Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 4 March 2015

Kodim 0721 Blora, Keluarga Besar Tentara dan FKKPI Blora Gelar Komsos



Blora, Harianblora.com – Prajurit TNI Kodim 0721 Blora, Keluarga Besar Tentara (KBT) dan FKPPI Blora menggelar Komsos atau Komunikasi Sosial yang bertempat di Aula Makodim 0721/Blora. Acara yang digelar 4 Maret 2015 ini bertujuan untuk mewujudkan pemahaman binter netralitas dan peran serta KBT dan FKPPI demi suksesnya Pemilukada tahun 2015 di Wilayah Kodim 0721/Blora.

Secara resmi, Komsos ini dibuka Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin diwakili Kasdim0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST. Selain Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin diwakili Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST, Komsos ini juga dihadiri oleh Ketua FKPP Cabang Blora Hariyono, SD, Ketua GM FKPPI Teguh Wibowo, S. Com, Ketua Pepabri Blora diwakili Bapak Mukiman, Ketua PPAD Blora diwakili Bapak Ansor.

Hadir pula Ketua LVRI Blora, Ketua PPM Blora di wakili Bapak Darsono, Ketua Piveri Blora, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/BLora Ny. Fitri Ariful Mutaqin, serta Keluarga Besar TNI (KBT).

Melalui Kasdim0721/Blora Mayor Kav Burhanuddin, ST, Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin menjelaskan tujuan penyelenggaraan Komsos yang dimaksud untuk menjalin silaturahmi di antara Keluarga Besar TNI (KBT), mempererat hubungan kekeluargaan serta sebagai wahana untuk saling memberikan informasi tentang perkembangan lingkungan di wilayah Kodim 0721/Blora. “Tentunya yang bermuara pada tegaknya keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia/NKRI,” ujarnya.

Dalam dunia TNI, KBT menurut Mayor Kav Burhanuddin adalah organisasi dari orang-orang yang telah berjasa terhadap republik ini dengan segala pengorbanan, pengabdian dan perjuangannya. Oleh karenanya, Keluarga Besar TNI (KBT) senantiasa harus tetap solid dan kokoh dalam perannya pembangunan bangsa Indonesia yang sangat kita cintai ini, walupun kondisi bapak dan ibu sekalian dari segi fisik sudah mulai manurun kerena semakin bertambahnya usia.

“Namun saya yakin semangat dalam pengabdian sebagi seorang patriot sejati tidaklah pernah pudar perjuangannya dengan dilandasi semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” papar Mayor Kav Burhanuddin seperti yang dilansir Pendim 0721/Blora.

Dalam menyikapi situasi saat ini, lanjutnya, khususnya yang berkaitan dengan ketahanan dan keamanan wilayah perlunya menjalin komunikasi aktif antara TNI, Polri dan Keluarga Besar TNI (KBT) lainnya di wilayah Kabupatan Blora. “Karena dengan mantapnya sistem komunikasi antara komponen bangsa akan mendapatkan suatu informasi cepat dan tepat dalam rangka cipta kondisi wilayah yang aman, nyaman dengan melakukan langkah-langkah deteksi dini dan cegah dini,” jelas Mayor Kav Burhanuddin.

Kasdim 0721/Blora juga menjelaskan hal itu dilakukan dalam rangka menyukseskan program pemerintah. “Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan pertanian (Mentan), Pemerintah telah menggandeng TNI dan khususnya para Babinsa untuk terjun langsung mendampingi para petani guna mendukung program ketahanan pangan tersebut,” pungkas Kasdim Blora. (Red-HB34/Foto: Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim 0721 Blora, Keluarga Besar Tentara dan FKKPI Blora Gelar Komsos Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora