Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 18 March 2015

Lomba Karya Tulis Ilmiah Al Qu’ran Tingkat Nasional 2015



Lomba Karya Tulis Ilmiah Al Qu’ran Tingkat Nasional 2015 diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Tahfidhul Qur’an Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya.


Dalam festival tersebut adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an (LKTIQ) Tingkat Nasional dengan deadline 12 April 2015.

Tema : Al-Qur'an dan Keindonesiaan
Ada beberapa sub tema yang disiapkan panitia:
1 Al-Qur’an dan kaitannya dengan Tradisi Keindonesiaan (akulturasi budaya, pluralisme, Demokrasi Pancasila) dalam menjaga keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).
2 Al-Qur’an dan kaitannya dengan Politik, Nasionalisme dan Tata Negara untuk mewujudkan Indonesia bersih dari KKN (Korupsi, Kolusi, Nepotisme).
3 Al-Qur’an dan kaitannya dengan dunia Pendidikan (Kurikulum Ideal, Pendidikan Karakter dan Akhlaq Qur’ani) dalam mewujudkan revolusi Mental Bangsa Indonesia.
4 Al-Qur’an dan kaitannya dengan Ekonomi dalam memakmurkan kehidupan masyarakat Indonesia.

Ketentuan Umum:
1 Peserta lomba merupakan mahasiswa strata 1/D3 dari perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta dan santri dari pondok pesantren seluruh Indonesia dengan usia sekitar 17-25 tahun yang dibuktikan dengan KTP/SIM/Kartu Mahasiswa/Kartu Pesantren/Surat keterangan dari instansi terkait.
2 Satu tim dapat perorangan ataupun kelompok maksimal 3 orang.
3 Satu tim hanya diperbolehkan mengirimkan maksimal 2 (dua) karya terbaiknya, dengan ketua tim yang berbeda.
4 Isi karya tulis boleh mengambil dari karya-karya tulis yang telah dilombakan atau dipublikasikan, dengan ketentuan harus ada pengubahan dan inovasi terbaru yang menjadi titik pembeda dengan karya tulis sebelumnya.
5 Karya dapat mengacu pada Al-Qur’an yang diintegrasikan dengan As Sunah, pemikiran-pemikiran ulama salaf (kitab kuning), dan sumber-sumber ilmu pengetahuan mutakhir (jurnal, artikel ilmiah, buku, dan sumber lainya.)
6 Karya tulis wajib menyertakan minimal 1 ayat Al-Qur’an yang sesuai dengan tema dan sub tema yang dipilih (pokok bahasan).
7 Karya tulis ilmiah dapat berupa hasil telaah pustaka dan kegiatan penelitian dengan ketentuan memberikan inovasi solutif terhadap permasalahan yang dikaji.
8 Pendaftaran dan Pengiriman Abstrak pada tanggal 1 Maret - 12 April 2015, dikirimkan melalui email ke: ktiqfq.uptq@gmail.com
9 Pengumuman Lolos Seleksi Abstrak pada tanggal 15 April 2015.
10 Registrasi dan pendaftaran Abstrak tidak dipungut biaya (GRATIS)
11 Setelah mengirimkan abstrak, dimohon konfirmasi kepada panitia dengan format: LKTIQN_Nama Ketua Tim_Universitas_3 Kata Pertama Judul_No.Tlp

Untuk karya terbaik di kompetisi ini, UIN Sunan Ampel Surabaya memberikan penghargaan sebagai berikut:
Juara I   : Uang Rp. 4.000.000 + Tropi + Piagam Penghargaan
Juara II  : Uang Rp. 3.000.000 + Tropi + Piagam Penghargaan
Juara III  : Uang Rp. 2.000.000 + Tropi + Piagam Penghargaan
Harapan I : Uang Rp. 1.000.000 + Tropi + Piagam Penghargaan
Harapan II : Uang Rp. 500.000 + Tropi + Piagam Penghargaan
Semua peserta mendapatkan sertifikat.

Bagi yang berminat mengikuti Lomba Karya Tulis Ilmiah Al-Qura’an Tingkat Nasional ini bisa menghubungi nomor 0858-5202-5982 dan bisa membuka laman festival-qurany.blogspot.com.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lomba Karya Tulis Ilmiah Al Qu’ran Tingkat Nasional 2015 Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora