Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 4 March 2015

Pemkab Blora Dipastikan Tak Bisa Biayai Proyek



Blora, Harianblora.comAkibat minimnya anggaran belanja langsung pada APBD 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora dipastikan  tidak akan mampu membiayai semua proyek yang diajukan masyarakat. Pasalnya, jumlah dana APBD 2015 tersebut hanya disediakan Rp 544 miliar yang sebagian besar dialokasikan untuk anggaran belanja pegawai.

Sam Gautama Karnjaya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora ketika dihubungi Selasa (03/03/2015) menyatakan  kegiatan ataupun proyek yang diusulkan masyarakat melalui  musyawarah perencanaan pembangunan (mursembang) desa/kelurahan atapun kecamatan 2015 dipastikan tidak akan terealisasi seluruhnya.


Besarnya biaya yang diusulkan masyarakat semakin membuat APBD Blora harus dibagi-bagi. “Usulan yang masuk akan  disesuaikan dengan kemampuan anggaran serta dinselaraskan  dengan prioritas program pembangunan daerah”  tutur Sam Gautama.


Dia mengatakan,  dalam APBD 2015  kemampuan keuangan daerah Blora berupa pendapatan hanya sebesar Rp 1,577 triliun. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 957 miliar di antaranya sudah disedot  untuk anggaran belanja pegawai. 


“Belanja langsung untuk pembangunan hanya tersedia senilai Rp 544 miliar. Terpaksa akan ada banyak usulan pembangunan yang ditunda pelaksanaannya tahun 2016 mendatang,” pungkas dia. (Red-HB23/KR-Cuk/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Pemkab Blora Dipastikan Tak Bisa Biayai Proyek Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora