Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 14 March 2015

Rapat Koordinasi Komisi Pengawasan Pupuk dan Pertisida KP3 Kabupaten Blora



Blora, Harianblora.com – Rapat koordinasi Komisi Pengawasan Pupuk dan Pertisida KP3 Kabupaten Blora digelar pada 13 Maret 2015 yang secara langsung dibuka oleh Bupati Blora Djoko Nugroho. Agenda rapat koordinasi ini digelar di ruang pertemuan Rumah Makan Mr. Green Blora yang juga dihadiri beberapa tamu undangan.

Selain Bupati Blora, hadir juga Komandan Kodim 0721/Blora diwakili Pasiter Kapten Chb Sudiyono, Asisten II Bapak Bondan, Kepala Dintanbunnakikan Kab. Blora Ir. Reni Miharti, M. Agr, Bus. Dalam rapat ini, hadir juga Camat se Kabupaten Blora, Danramil se jajaran Kodim 0721/Blora, Kapala UPTD Dintanbunnakikan se Kabupaten Blora, Distributor pupuk se Kabupaten Blora dan juga tamu undangan yang lain.

Secara umum permasalahan pendistribusian pupuk cukup bagus, tertip dan lancar, atas pengawalan yang dilakukan oleh instansi terkait. Pertanian di wilayah Blora selain Pajale juga ada petani tebu, diharapkan dalam pendistribusian pupuk harus sesuai aturan pemerintah bahwa petani tebu tidak dapat subsidi. Hal itu diungkapkan Bupati Blora Djoko Nugroho dalam sambutannya.

“Hal ini harus dipahami dan diketahui bersama. Pegawalan pendristribusian pupuk menjadi prioritas pertama, agar tidak jadi penyelewengan,” tutur Bupati yang akrab disapa Koko tersebut.

Peran komisi pengawalan pupuk dan pestisida (KP3) juga disampaikan oleh Kepala Dintanbunnakikan Kab. Blora Ir. Reni Miharti, M. Agr, Bus. Menurutnya, peran KP3 sesuai dengan dasar hukum peraturan Presiden RI Nomor 77 tahun 2005 tentang penetapan pupuk bersubsidi sebagai barang dalam pengawasan serta surat Menteri Pertanian RI Nomor 140/SR.130/M/5/2013 tentang peningkatan pengawasan pupuk bersubsidi oleh KP3.

Ir. Reni Miharti, M. Agr, Bus juga menyarankan kepada Bupati Blora dengan adanya keterlibatan TNI (Kodim 0721/Blora) diharapkan masuk di dalam aturan tersebut. “Dengan demikian aturan pemerintah benar-benar sudah berjalan susuai harapan,” papar Reni. (Red-HB20/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Rapat Koordinasi Komisi Pengawasan Pupuk dan Pertisida KP3 Kabupaten Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora