Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 12 March 2015

Bupati Blora Panen Padi Bersama Kelompok Tani Ngudi Makmur Kalangan Blora



Blora, Harianblora.com – Djoko Nugroho Bupati Blora panen padi bersama Kelompok Tani Ngudi Makmur Kalangan Blora. Hal itu dilakukan Bupati Blora pada 10 Maret 2015 bersama pemilik lahan, yaitu Suyoto yang juga Ketua Kelompok Tani Ngudi Makmur Desa Kalangan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Bupati Blora panen padi di Kalangan, Tunjungan, Blora.
Panen yang dilakukan di lahan seluas 3 hektar tersebut juga diikuti Komandan Kodim 0721/Blora yang diwakili Pasi Ter Kapten Chb Sudiyono, juga Kepala Dintanbunnakikan Kab. Blora Ir. Reni Miharti, M. Agr, Bus, Asisten II Bapak Bondan dan PT. Pupuk Gresik Bapak Agus. Mereka bersama-sama melakukan Panen Raya Padi Varietas “Sertani”.

Dalam panen raya tersebut juga dihadiri Camat Tunjungan Drs. Heni Ariyanto, MM, Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Darmanto, Kapolsek Tunjungan, para Kades se Kecamatan Tunjungan, Gapok Tani se Kecamatan Tunjungan dan juga masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Blora Djoko Nugroho juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik. Untuk peningkatkan produksi pangan dan mendukung kedaulatan pangan di Kabupaten Blora, kata Bupati, diperlukan dukungan pemerintah berupa kegiatan-kegiatan, di antaranya kegiatan upaya khusus padi, jagung, kedelai, serta meningkat kerjasama antara kelompok tani dengan pendampingan penyuluh dan Babinsa jajaran Kodim 0721/Blora dalam menunjang keberhasilan program swasembada pangan Nasional.

“Secara resmi para Babinsa sudah diberi tugas sebagai pendamping kepada para petani dalam pengawalan pencapaian Swasembada padi, jagung dan kedelai. Hal ini sudah menjadi tekat pemerintah dalam mendukung sawsembada pangan,  dan kepada para gapok Tani yang menanam jagung di lahan perhutani tidak dapat pupuk bersubsidi,” kata Bupati Blora.

Atas suksesnya agenda panen tersebut, Suyoto mengucapkan terimaksih kepada Bupati Blora karena berkenan hadir dan masih cinta sama para petani.  Usaha untuk menyejahterakan masyarakat khususnya para petani untuk meningkatkan swasembada pangan sangatlah tepat, katanya, agar masyarakat Kabupaten Blora bisa hidup makmur sejahtera. “Semoga kehadiran Bapak Bupati bisa memberikan semangat dan motivasi para petani yang ada di desa kalangan,” tutur Suyoto.

Ir. Reni Miharti, M. Agr, Bus selaku Kepala Dintanbunnakikan Kabupaten Blora juga menyampaikan untuk mendukung program presiden RI tentang swasembada pangan di wilayah Kabupaten Blora,  kepada para kelompok tani segera melakukan kerjasama dengan para Babinsa Kodim 0721/Blora. Sebab, secara resmi para Babinsa tersebut sudah diberi tugas sebagai pendamping kepada para petani dalam pengawalan pencapaian Swasembada padi, jagung dan kedelai (pajale). “Dengan adanya perbaikan irigasi semoga pendapatan produksi padi bisa meningkat sampai 15 persen,” beber Reni Miharti.  (Red-HB34/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora Panen Padi Bersama Kelompok Tani Ngudi Makmur Kalangan Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora