Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 7 March 2015

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Blora Harus Aktif Lakukan Latihan Kader



Semarang, Harianblora.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Blora harus aktif lakukan latihan kader. Hal itu diungkapkan Aryo Permana Kurniawan pengurus HMI Bakdo Jateng-DIY bidang Partisipasi Pembangungan Regional.

Menurut alumnus FPIK Undip tersebut, suatu organisasi bisa bertahan bila masih ada kader. “Minimal harus punya beberapa anggota untuk syarat mendirikan cabang, kalau tidak ada kadernya kan repot,” ujar dia kepada Harianblora.com, Sabtu (7/3/2015) pagi.

Di Blora, kata dia, kan ada beberapa kampus yang strategis untuk merekrut kader. “Kader itu tulang punggung organisasi, tanpa ada kader ya organisasi apa saja pasti mati, apalagi HMI adalah organisasi perkaderan,” jelas Aryo.

Di Blora sendiri, saat ini sudah berdiri beberapa kampus. Ada Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu, STAI Muhammadiyah Blora, STAI Al-Muhammad, STAI Khozinatul Ulum dan juga Akademi Minyak dan Gas Bumi.

Saya harapkan, lanjut dia, pengurus atau kader HMI Persiapan Blora ya main-main lah ke Semarang di sekretariat HMI Bakdo Jateng-DIY untuk koordinasi.

Kalau tidak aktif menggelar Latihan Kader I, kata Aryo, sangat sulit untuk membentuk komisariat dan cabang. “Di konstitusi kan sudah ada cara mendirikan komisariat dan cabang, jadi hal itu saya kira harus dipahami secara detail oleh pengurus atau kader HMI di Blora saat ini yang masih aktif,” ujar dia. (Red-HB24/Foto: Aryo).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Blora Harus Aktif Lakukan Latihan Kader Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora