Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 7 March 2015

Jokowi ke Blora, Inilah Komentar Aktivis dan Pemuda Blora



Blora, Harianblora.com - Kedatangan Jokowi ke Blora mendapat respon dari beberapa aktivis dan pemuda di Blora. Salah satunya adalah Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Cabang Blora yang diutarakan Ahmad Fauzin, Ketua GPN Cabang Blora. 

Menurutnya, kedatangan Jokowi ke Blora tidak ada manfaatnya kalau sekadar blusukan tanpa tindakan. "Kalau kunjungan kerja kan harusnya ada tindakan, minimal jalan raya harus dibenahi lah, pasca kunjungan tersebut," tuturnya kepada Harianblora.com, Sabtu (7/3/2015).

Senada dengan hal itu, Masrini, salah satu pengurus Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Cabang Blora juga mengatakan bahwa kedatangan Jokowi ke Blora harus membawa berkah bagi warga setempat. "Kan rencananya panen jagung di Randublatung, setidaknya Pak Jokowi meningkatkan potensi desa berupa hasil pertanian maupun perkebunan di Blora," jelas mahasiswi tersebut.

Kalau hanya blusukan, kata dia, hal itu bulan kemarin juga dilakukan Gubernur Ganjar Pranowo. "Setelah itu apa tindak lanjutnya? Apa hanya cuma sekadar kunjungan? Kan harusnya memang ada kebijakan strategis yang diambil," harap dia.

Seno Herlambang Ketua Umum Osis SMA Negeri 1 Randublatung Blora juga menyambut baik kedatangan Jokowi ke Blora, apalagi beliau akan mampir di Randublatung. Kepada Harianblora.com, Seno mengatakan senang dengan rencana kedatangan Jokowi yang diagendakan hari ini, Sabtu (7/3/2015).

Jokowi ke Blora memang menjadi agenda yang sudah ramai dibicarakan publik. Tak hanya pejabat tinggi, rakyat, namun hal itu juga menjadi pembicaraan tersendiri bagi para aktivis.

"Ya bagus, kan dengan datangnya Pak Jokowi ke Blora, beliau tahu langsung kondisi kami sebagai warga pinggiran," bebernya saat dihubungi Harianblora.com.

Ketua Umum Pengurus Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Blora, Ammalia Choiyriyati Machmud juga mengatakan bahwa kedatangan Presiden Jokowi ke Blora harus memberi dampak positif.

"Setidaknya Pak Jokowi mengingatkan kita semua, baik pejabat maupun rakyat bahwa di Indonesia ada daerah bernama Blora, yang miskin di tengah kekayaan alam yang mlimpah ruah," ujarnya, Sabtu (7/3/2015) pagi. (Red-HB34/Foto: Niens Aja).

Baca juga: Jokowi Kunjungi KPH Randublatung Blora.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

  1. perkembangan di randublatung termasuk cepat, yang perlu dibenahi infrastruktur jalan dan potensi alam seperti minyak dan hasil pertanian

    ReplyDelete

Item Reviewed: Jokowi ke Blora, Inilah Komentar Aktivis dan Pemuda Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora