Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 18 March 2015

Koramil 03 Banjarejo Blora Panen Padi



Banjarejo, Harianblora.com – Bersama masyarakat, Koramil 03 Banjarejo Blora panen padi yang dilaksanakan pada Senin (16/3/2015) di sawah milik Sumijan Ketua kelompok Tani Jaya Dukuh Karangnongko, Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Agenda yang dirangkai dalam Panen Raya Padi jenis Varietas Ir 64 seluas 50 Ha ini berlangsung meriah. Apalagi, panen ini menggunakan alat pemanen padi/perontok padi Mini Combine Harverter hasil bantuan dari Dinas Pertanian Pusat.

Selain Camat Banjarejo Drs. Suherman, MSi, dalam agenda panen raya tersebut juga hadir Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi, Kadinas Pertanian yang diwakili Kasi Sarpas Bidang Tanaman Pangan Bapak Gunawan, SE, juga Kades Buluroto Eni Susilowati dan tamu undangan yang lain.

Selaku Ketua Kelompok Tani Jaya, Sumijan menyampaikan panen padi yang dilakukan saat ini, masyarakat sangat antusias sehubungan dengan adanya bantuan alat dari pemerintah yang di pandang sangat mendukung dan canggih, serta termotivasi kehadiran Muspika Kec. Banjarejo.

“Panen saat ini hasilnya sangat meningkat dari lahan seluas 1 Ha.bisa menghasilkan 11,6 ton,” tutur Samijan.

Danramil 03/Banjarejo Kapten Inf Sukemi juga menyampaikan setelah dilaksanakan kerja sama (MoU) dari pimpinan atas sampai tingkat pimpinan bawah, dalam hal ini Bupati Blora Djoko Nugroho dengan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin.

Kerja sama tersebut barusan dilaksanakan beberapa hari yang lalu, kata Kapten Inf Sukemi, bahwa TNI (Danramil dan Babinsa) mulai tahun ini akan terjun langsung mendampingi dan mengawal para Gapoktani dalam mendukung program pemerintah untuk mensukseskan swasembada pangan.

“Mulai dari pengolahan lahan, persemian bibit, pemupukan, sampai ke panen,” paparnya. (Red-HB34/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 03 Banjarejo Blora Panen Padi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora