Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Wednesday 18 March 2015

Musim Durian 2015, Harga Durian di Blora Terjun Bebas



Blora, Harianblora.com – Musim durian 2015, harga durian di Blora terjun bebas. Menurut Lutfi Hakim (34) penjual durian di Blora, saat ini harga durian sangat murah. “Saya jualan sejak minggu kemarin itu cuma laba sedikit,” bebernya saat ditemui Harianblora.com, Selasa (17/3/2015).

Kalau harga normal, kata Lutfi, biasanya durian ukuran tanggung harganya Rp 40.000 sampai Rp 50.000. “Namun kini cuma Rp 30.000 bahkan Rp 50.000 dapat dua biji,” kata dia.

Ia mengakui, untuk ukuran tanggung lumayan tidak normal. “Namun kalau yang besar tetap saya jual Rp 50.000 sampai Rp 75.000,” beber dia.

Penjual durian dari Rembang ini mengakui, ia tidak bisa mendapat laba banyak kalau musim durian seperti ini. “Kalau ada drop-dropan durian dari Jepara, Batang dan Bandungan pasti harganya jatuh,” ujar dia saat berjualan di sekitar jalan raya Blora-Rembang.

Menurut Lutfi, pembeli durian yang ia temui rata-rata adalah warga Blora dan Rembang yang melintas dari Blora ke Rembang maupun dari Rembang ke Blora.

Ia mengakui, saat ini di sekitar pantura harga durian mulai jatuh. “Pokoknya turunnya sekitar Rp 15.000 sampai Rp 20.000,” jelas dia.

Setahu saya, kata dia, saat ini harga durian di Blora, Rembang, Pati, Kudus, Demak, Grobogan, kok sama-sama turunnya ya. “Soalnya kalau ada drop-dropan durian itu pakai pick up bahkan truk, jadi ya murah sekali,” tukas dia. (Red-HB34/Foto: MH/Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Musim Durian 2015, Harga Durian di Blora Terjun Bebas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora