Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 4 March 2015

Koramil 06 Jiken Kabupaten Blora Singkronkan Pengawalan Pajale



Jiken, Harianblora.com – Koramil 06 Jiken Kabupaten Blora singkronkan pengawalan Pajale atau yang dikenal padi, jagung dan kedelai. Hal itu dilakukana pada 3 Maret 2015 di Pendopo Kantor Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora yang dirangkai dalam agenda singkronisasi pengawalan upaya khusus peningkatan Pajale yang dilaksanakan antara Koramil 06/Jiken, UPTD Dintanbunnakkikan dan kelompok tani Keacmatan Jiken tahun 2015.

Selain Muspika Kecamatan Jiken dan Kepala Dinas Pertanian Kabuparan Blora yang diwakili Suparman, hadir pula Kepala Ktr UPTD Kecamtan Jiken Joko Sri Mulyono, Wakil Ketua KUD/Jiken Bapak Yusup, Babinsa se jajaran Koramil 06/Jiken. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Desa se Kecamatan Jiken, Ketua Kelompok Tani se Kecamatan Jiken dan tamu undangan yang lain.

Tugas TNI selain mempertahankan keutuhan NKRI, menurut Danramil 06/Jiken Kapten Arm Sunarto menyampaikan para Babinsa dituntut untuk mendukung dan menjadi pendamping dalam ketahanan pangan.

“Perlu disadari bahwa, para Babinsa mengenai masalah pertanian pada umumnya banyak yang belum memahami dan saya mohon untuk PPL bisa memberikan pengalaman kepada Babinsa agar di lapangan Babinsa bisa membantu dan menyingkronkan kepada bapak tani di desanya,” tegas Danramil.

Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Perikanan yang diwakili Suparman menyampaikan Program Ketahanan Pangan merupakan Program langsung dari Presiden melalui Kementeriannya. “Kegiatan ini tidak lepas dari TNI yang sejak dulu semangatnya sangat tinggi,” beber Suparman.

Para petani daerah Kabupaten Blora, lanjutnya, tidak lama lagi akan dibuatkan kartu tani, dan sekarang ini masih menunggu giliran dari kabupatan yang lain dan sekaligus akan mendapatkan alat alat pertanian yg moderen dari segi pengolahan sampai dengan hasil panen.

“Diharapkan dengan menggunakan alat-alat yang modern, setidaknya biar  bisa meringankan tenaga para petani dan hasilnya bisa dirasakan dengan cepat,” jelasnya.

Joko Sri Mulyono sebagai Koordinator Tani Kecamatan Jiken juga menyampaikan untuk wilayah desa Singonegoro yang lahan pertaniannya 200 Ha untuk tanaman padi dibuat 10 kelompok. Sedangkan untuk tanaman kedelai dibuat 20 kelompok. Di desa Nglobo lahan persil yang digarap 10 kelompok karena lahan persil sangat sedikit. (Red-HB19/Foto: Pendim 0721/Blora).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Koramil 06 Jiken Kabupaten Blora Singkronkan Pengawalan Pajale Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora