Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 7 March 2015

Mobil Presiden Jokowi Berstandar Eropa dan Jika Kempes Masih Bisa Jalan 60 Kilometer



Blora, Harianblora.com – Tahukah Anda? Ternyata mobil presiden Jokowi berstandar eropa dan jika kempes masih bisa berjalan 60 kilometer. Luar biasa. Selain antigranat, antipeluru, mobil ini juga didesan dengan standar dunia yang pada Sabtu (7/3/2015) dibawa Jokowi kunjungan kerja di Kabupaten Blora.
 
Mobil Jokowi saat di Blora, Sabtu (7/3/2015). Foto: Kel. Wulung.
Berbeda dengan Mobil Presiden Soekarno, Mobil Presiden Soeharto, Mobil Presiden Habibi, Mobil Presiden Gus Dur, Mobil Presiden Megawati dan Mobil Presiden SBY, Mobil Presiden Jokowi sangat unik dan memiliki fasilitas terlengkap.

Mobil Jokowi adalah mobil Mercedes-Benz dengan berplat nomor Indonesia 1 pertama kali dinaiki mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pada 20 Oktober 2014. 

Mobil Presiden Jokowi tersebut adalah mobil dinas yang berjenis Mercedes-Benz S600 Pullman Guard dengan standar luar biasa. Sebab, untuk melaksanakan tugasnya, Jokowi diberi mobil yang dibuat dengan material anti peluru berstandar Eropa B6/B7.

Selain bisa menahan tembakan senjata ringan, granat tangan, dan bahan peledak ringan, mobil orang nomor satu di Indonesia tersebut adalah mobil yang dibekali mesin 6.000 CC V12 dengan tenaga 525 daya kuda.

Mobil yang digunakan Jokowi kunjungan ke Cepu, Kampung Samin dan KPH Randublatung Blora tersebut, juga lengkap dengan sistem pemadam kebakaran otomatis yang bisa mengunci penyebaran api. 

Bahkan, dalam keadaan darurat, mobil ini memiliki fitur pengaturan udara segar, sistem kontrol pneumatik untuk membuka jendela secara elektronik, serta panic alarm system jika ada ancaman keamanan.

Mobil berwarna hitam tersebut juga dibekali dengan kamera belakang serta kaca depan yang tahan panas. Mobil Jerman ini, sebelumnya setelah Jokowi dilantik menjadi presiden, plat nomor sedan mewah B-1825-RFT yang digunakan Jokowi langsung diganti menjadi Indonesia 1. 
 
Mobil Jokowi saat di Blora. Foto: Rahmawati Soetrisno Putri.
Sebelum diubah, plat tersebut terpasang pada kendaraan yang digunakan oleh Susilo Bambang Yudhoyono untuk menghadiri pelantikan Jokowi. Adapun sedan Mercedez Wakil Presiden Jusuf Kalla juga langsung diberi pelat Indonesia 2. Sebelumnya, pelat ini digunakan oleh Boediono saat tiba di gedung kura-kura Kompleks Parlemen, Senayan. Mobil Boediono kemudian dipasangi pelat B-1190-RFS.

Kedatangan Jokowi di Blora pada Sabtu (7/3/2015) menjadi hari raya tersendiri bagi warga Blora. Selain mengajak salaman dan foto-foto, banyak warga berteriak “Pak Jokowi, Pak Jokowi” dari kalangan bawah hingga atas, dari pelajar hingga warga biasa.

Mobil Jokowi sangat bagus dan menjadi salah satu mobil terlengkap, teraman, dan terunik di Indonesia. Sebab, hanya orang nomor satu yang bisa mengendarainya bersama ajudan dan sopir pribadi dalam menjalankan tugas negara.
Mobil Jokowi tersebut juga menjadi objek foto-foto warga Blora. Meskipun dengan penjagaan ketat, namun warga Blora tetap berebut salaman dan berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mobil Presiden Jokowi Berstandar Eropa dan Jika Kempes Masih Bisa Jalan 60 Kilometer Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora