Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Friday, 30 January 2015

Anggaran Pilkada Kabupaten Blora Rp 1,5 Miliar Dinilai Kurang Bawaslu Jateng



Semarang, Harianblora.com – Anggaran Pilkada Kabupaten Blora yang direncanakan Rp 1,5 miliar dinilai kurang oleh Badan Pengawas Pemilu  (Bawaslu) Jawa Tengah. Tak hanya Blora, Bawaslu Jateng juga menilai uang atau angaran sebesar Rp 46 miliar untuk pengawasan Pilkada di 16 kabupaten/kota pada akhir 2015 masihkurang. Hal itu diungkapkan Koordinator Divisi Pengawasan dan Humas Bawaslu Jateng, Teguh Purnomo pada Jumat (30/1/2015).

Menurut Teguh, jumlah dana yang disiapkan dengan jumlah penduduk atau desa yang ada masih belum seimbang. Ada dua kabupaten yang masih sangat kecil penyediaan anggarannya, yakni Kabupaten Blora dan Kabupaten Rembang.

“Di Kabupaten Blora dengan 295 desa, namun hanya  menyediakan dana Rp 1,5 miliar,” katanya. Sedangkan di Rembang terdapat 294 desa dengan anggaran baru Rp 1 miliar. Dana itu dinilai sangat tidak mencukupi.

Sedangkan daerah yang sudah cukup besar menyediakan anggaran antara lain, Kabupaten Purworejo sebanyak Rp 6,2 miliar, ujarnya, dan Kabupaten Klaten Rp 4,5 miliar. Menurut Teguh, anggaran untuk Pilkada di 16 kabupaten/kota adalah Rp 46.687.518.500.

Dana sebesar itu, menurut Teguh, dinilai belum sepenuhnya mencukupi. Sebab, menurutnya, ada beberapa pemerintah daerah yang saat melakukan penganggaran masih bingung dengan mekanisme pemilihan, yakni  antara pemilihan langsung  atau melalui DPRD setempat.

“Ada juga wacana terkait pengawas yang keberadaannya di tiap-tiap TPS, ini merupakan hal yang baru,” tukas Teguh. Saat ini, pihaknya menyiapkan 48 calon anggota Panwaslu Kabupaten/Kota terpilih yang siap dilantik. (Red-HB14/Foto: Tribun).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Anggaran Pilkada Kabupaten Blora Rp 1,5 Miliar Dinilai Kurang Bawaslu Jateng Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora