Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 29 January 2015

Ratusan Bajingan Blora akan Geruduk Lomba di Kabupaten Sleman



Bantul, Harianblora.com – Ratusan bajingan dari Kabupaten Blora akan geruduk Lomba Festival Gerobak Sapi di Kabupaten Sleman yang akan digelar di Kabupaten Sleman, pada 22-23 Agustus 2015 mendatang.

Panitia Gerobak Sapi bertemu dengan Bupati Bantul.

Ketua Panitia Festival Gerobak Sapi, Danang Wibowo mengatakan, ratusan bajingan atau kusir gerobak dipastikan akan datang dari berbagai daerah, salah satunya blora. Sebab, menurut dia, pada festival kedua lalu, sedikitnya ada 400 bajingan yang ikut memeriahkan acara. Diharapkan, festival ketiga di Bantul ini bisa menyedot peserta lebih banyak dari sebelumnya.

Selain dari Kabupaten Blora, pada bajingan itu juga datang dari berbagai daerah. "Mereka datang dari DIY, Klaten, Magelang, Wonosobo bahkan Surabaya dengan menggunakan truk,” ujar Danang, Kamis (29/1/2015).

Selain lomba gerabak sapi, menurut danang juga akan ada lomba foto selfi. “Sementara lomba foto selfie tahun lalu, diikuti 165 peserta. Ini membuktikan bahwa antusiasme masyarakat dalam menyambut Festival Gerobak Sapi sangat baik," jelas dia.

Menurut Danang seperti yang dilansri Kedaulatan Rakyat, Kamis (29/1/2015), awalnya festival ketiga ini akan digelar di Kabupaten Kulonprogo. Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan, pihaknya kemudian memilih Bantul sebagai lokasi festival.


Setelah  dua kali sukses digelar di, kini festival lomba gerobak sapi ini akan dimeriahkan beberapa kegiatan di antaranya karnaval gerobak, balapan gerobak hingga lomba kostum gerobak.

"Apalagi Bantul juga sudah punya paguyuban gerobak sapi. Ngarso Dalem sudah setuju dengan pemilihan lokasi di Bantul, bahkan mendukung penuh acara ini," kata Danang di Bantul.

Danang juga berharap bisa mendapat support dari Bupati Bantul mulai dari sewa tempat, perizinan hingga kebersihan setelah acara untuk melancarkan agenda besar itu. Pihaknya juga memberikan ruang pentas untuk kesenian Bantul sekaligus memberikan hiburan bagi para peserta. 

Festival Gerobak Sapi mendapat sambutan baik dari Pemkab Bantul. Bupati setempat, Bu Ida didampingi Sekda Riyantono dan Assek III Suyoto bahkan merasa tersanjung dengan dipilihnya Bantul sebagai tempat digelarnya festival. "Kami akan memberikan support penuh. Hanya saja, pada penyelenggaraan nanti saya sudah purna tugas sehingga kemungkinan dukungan akan diteruskan pelaksana tugas," paparnya.

Bupati juga meminta panitia festival melibatkan dinas terkait seperti Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) untuk promosi wisata, Dinas Perhubungan (Dishub) untuk kelancaran lalu-lintas, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) untuk mengatasi sampah, Dinas Perizinan terkait izin acara, Satpol PP untuk keamanan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk penyediaan toilet umum.

"Nanti kita berikan diskon, karena kalau digratiskan khawatir menjadi catatan Badan Pemeriksa Keuangan," jelasnya. (Red-HB30/Foto: KR/Amin).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Bajingan Blora akan Geruduk Lomba di Kabupaten Sleman Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora