Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 31 January 2015

Maudy Risma Slodia Ketua Osis SMA Negeri 1 Cepu yang Bercita-cita Jadi Dokter



Maudy Risma Slodia adalah Ketua Osis SMA Negeri 1 Cepu Kabupaten Blora yang bercita-cita jadi dokter. Perempuan yang akrab disapa Dini ini sangat progresif di dunia aktivis meskipun ia masih duduk di bangku SMA. Terbukti, meskipun perempuan, saat ini ia menjadi Ketua Osis SMA Negeri 1 Cepu Kabupaten Blora. Ia juga aktif di Dewan Kerja Ambalan. 

Maudy Risma Slodia
"Saya aktif di Osis sama di Dewan Kerja Ambalan RA Kartini Diponegoro," bebernya kepada Harianblora.com. Perempuan yang lahir di Blora, 6 Juli 1998 ini pernah menempun pendidikan dasar di SD Negeri 3 Cepu  yang sekarang menjadi SD Negeri 1 Cepu. Ia juga penah menimba ilmu di SMP Negeri 3 Cepu 2013 dan kini duduk di SMA Negeri 1 Cepu Kabupaten Blora.

Tak hanya ingin jadi dokter, ia juga bercita-cita bekerja di perpajakan. "Cita-cita pengen jadi dokter kalo gak ya perpajakan," ujar dia. Jika sudah lulus nanti, ia ingin kuliah di Undip Semarang.

"Saya diutus orangtua di Undip. Soalnya anak terakhir dan cewek sendiri," tukasnya kepada Harianblora.com, Jumat (30/1/2015) malam.

Dini yang memiliki kakak yang bekerja di bea cukai dan angkatan ini memilih jadi dokter karena ingin membuka praktik di rumahnya sendiri. "Kalau jadi dokter, sekalian jaga orang tua soalnya kan kalo dokter bisa buka praktik di rumah gitu," tandasnya.

Dalam menempa diri dunia Osis, Dini selalu mengedepankan loyalitas dan komitmen. Jika hal itu ditempa sejak ia di Osis, ia berharap ke depan bisa menjadi modal untuk meraih impiannya menjadi dokter yang bisa menyelamatkan nyawa manusia
.
Berangkat dari spirit kemanusiaan, ia menempa diri menjadi Ketua Osis dan belajar kepemimpinan di dalamnya. Potensi kepemimpinannya semakin teruji karena ia lahir dari bapak dan ibu yang sehari-hari bekerja menjadi guru. 

Dengan harapan besar dan niat kuat, Dini ingin menjadi pahlawan kemanusiaan dengan menjadi dokter. Kelak, jika cita-citanya tercapai, ia ingin menjadi pelopor kemanusiaan di Cepu Blora tempat kelahirannya. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com/Foto: Dini).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Maudy Risma Slodia Ketua Osis SMA Negeri 1 Cepu yang Bercita-cita Jadi Dokter Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora