Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Sunday 25 January 2015

Hati-hati, Modus Penipuan Pin Cewek Cantik di Blora adalah Penipu Cari Pulsa



Blora, Harianblora.com – Hati-hati, modus penipuan pin cewek cantik di Blora adalah penipu cari pulsa. Demikian yang diungkapkan Sugeng Hartono (34) salah satu warga Blora yang pernah ditipu lewat pin BB cewek cantik. “Wah, saya kira beneran ingin ketemu, tapi hanya minta pulsa terus, malah ngirim foto-foto cewek bugil, nggilani,” ujarnya kepada Harianblora.com, Minggu (25/1/2015).

Menurut Sugeng, modus mereka adalah ngetagg di akun facebook kita yang mencantumkan pin  BB cewek cantik beserta fotonya. “Di Blora sudah banyak yang tertipu dan sudah ngirim pulsa, wong tak telepon malah yang jawab laki-laki kok,” tuturnya.

Sugeng mengarahapkan, bagi pengguna akun facebook di Blora hati-hati. “Mereka cuma cari pulsa, dengan modal pin BB dan foto cewek cantik saja,” paparnya. Jadi, katanya, semua warga Blora yang memakai akun facebook harus lebih waspada.

“Jangan mudah tertipu dengan foto-foto bugil itu, karena hanya alat mereka saja untuk menarik perhatian dan menginvite pin tersebut,” terangnya.

Pria ini juga mengaku, hampir tertipu dan mengirimkan pulsa kepadanya. “Saya hampir tertipu mengirim pulsa, untung dikasih tahu teman saya yang juga pernah tertipu,” tandasnya kepada Harianblora.com.

Kebanyakan, menurut Sugeng, pelaku memanfaatkan para pemuda yang tidak tahu apa-apa. “Hampir semua facebook milik kawan-kawan ditagg semua agar tersebar, pokoknya waspada lah,” pungkas dia.

Tak hanya Sugeng, pria asal Ngawen Blora juga tertipu dan mengaku pernah mengirimkan Rp 50 ribu kepada nomor yang menipunya. "Saya sudah mengirim pulsa Rp 50 ribu, tapi cuma dobol, katanya mau mengirim video porno juga," ujar pria yang tak mau menyebutkan nama tersebut.

Ia berpesan, bagi warga Blora harus hati-hati dan waspada dengan modus penipuan seperti yang pernah ia alami. Jangan sampai, katanya, kita menjadi korban kebodohan sendiri. (Red-HB09/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hati-hati, Modus Penipuan Pin Cewek Cantik di Blora adalah Penipu Cari Pulsa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora