Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 25 January 2015

Forum Lingkar Pena Blora Diharapkan Aktif Kembali



Semarang, Harianblora.com - Forum Lingkar Pena (FLP) Blora diharapkan aktif kembali. Hal itu diungkapkan Siti Muawanah, SPd selaku pengurus FLP Jawa Tengah, Minggu (25/1/2015). Perempuan yang kini menjadi guru TK tersebut mengakui, seharusnya FLP Blora aktif dan mengadakan kegiatan seperti FLP yang lain.

Selaku pengurus FLP Jawa Tengah, perempuan yang lahir pada 28 Agustus 1990 mengatakan dulu FLP Blora masih aktif, namun sekarang tidak terlalu aktif. “Dulu aktif, namun sekarang sudah tidak terlalu,” paparnya saat dihubungi Harianblora.com.

Seperti kita ketahui, Forum Lingkar Pena atau akrab disebut FLP adalah salah satu organisasi kumpulan calon penulis juga penulis yang berdiri pada tahun 1997. FLP didirikan para penulis kondang, salah satunya sastrawan terkemukan, yaitu Helvy Tiana Rosa. Anggota FLP kini tersebar di seluruh Indonesia yang sudah menulis berbagai karya, baik fiksi maupun non fiksi.

Hingga saat ini, FLP tercatat telah memiliki cabang di hampir 30 provinsi dan di mancanegara dan telah beranggotakan sekitar 5000 orang di mana hampir 70 persen anggotanya adalah perempuan. Dari jumlah ini, 500 di antaranya menulis secara aktif di berbagai media massa serta berusaha membina 4500 anggota FLP lainnya untuk menjadi penulis pula. Maka dari itu, FLP Blora diharapkan hidup dan aktif kembali.

Perempuan yang kini menempuh pendidikan di Pascasarjana Unnes ini juga mengatakan, sebenarnya FLP menjadi wadah bagi calon penulis dalam mengembangkan bakat dan kariernya.

Siti yang juga pernah menjadi kontributor penulis buku “Sekolah Kolong Langit” itu berharap agar FLP Blora hidup dengan visi menghidupkan budaya tulis-menulis di Blora. (Red-HB20/Foto: FLP).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Forum Lingkar Pena Blora Diharapkan Aktif Kembali Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora