Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 25 January 2015

Kacang Godok Makanan Maknyus di Blora



Blora, Harianblora.com – Kacang tanah yang digodok adalah salah satu makanan maknyus di Blora. Biasanya, masyarakat memakannya untuk menemani santi di malam dan siang hari. Kacang tanah, memang kaya manfaat, meskipun sebagian orang meyakini jika terlalu banyak makan kacang tanah akan menjadi penyebab jerawat.

Salah satu penikmat kacang godok di Blora adalah Rini Wisnati (29). Ia adalah salah satu penikmat kacang godok sejak kecil. “Rasanya maknyus, apalagi dimakan saat masih hangat,” paparnya kepada Harianblora.com, Minggu (25/1/2015).

Ia mengakui, selama ini makanan ini identik dengan kaum bawah dan petani. Akan tetapi, makanan yang lazim dimakan semua kalangan ini sudah tidak identik dengan kaum bawah. “Orang-orang kaya justru malah suka makanan alami seperti ini, sudah enak dan tidak berpengawet juga,” ujarnya.

Selain murah-meriah, ujarnya, kacang godok pokoknya maknyus di lidah lah. Kan memang sejak kecil saya memakannya, katanya, jadi sampai sekarang tetap memakannya.

Ibu dari satu anak ini mengakui, ia sering menjadikan kacang godok sebagai menu wajib setelah makan. “Kalau lagi musim, biasanya selalu beli di tetangga yang menanam. Tapi kalau lagi gak musim, saya harus ke Pasar Blora Kota agar bisa mendapatkannya,” paparnya. (Red-HB8/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kacang Godok Makanan Maknyus di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora