Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 26 January 2015

Ratusan Pemuda Rebutan Sertifikasi Migas



Bojonegoro, Harianblora.com – Ratusan peserta pelatihan sertifikasi migas rebutan kursi untuk bisa ikut pelatihan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Mereka mengikuti pelatihan sertifikasi yang dilaksanakan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro yang bekerjasama dengan operator Unitisasi Gas J-TB, Pertamina Ekplorasi dan Produksi Cepu (PEPC), berasal dari Kecamatan Ngasem, Kalitidu, Gayam, Purwosari dan Tambakrejo.

Pelatihan ini digelar Senin (26/1/2015) sebanyak 483 pemuda yang berasal dari lima kecamatan di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Mereka dalam program ini melalui beberapa teas agas bisa ikut pelatihan sertifikasi di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Migas Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Adie Witjaksono selaku Kepala Disnakertransos Bojonegoro mengatakan jika para peserta ini harus mengikuti serangkaian tes administrasi dan tulis yang dipusatkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Purwosari, Kabupaten Bojonegoro. Hasil tes akan kami umumkan, katanya, secara terbuka baik yang lolos maupun yang tidak.

“Sekaligus kita sertakan nilai hasil tes bagi masing-masing peserta," ujarnya. Dengan pelatihan ini, Adie berharap kepada para pemuda di Bojonegoro dapat memiliki keterampilan. Sehingga meningkatkan daya saing dalam merebutkan peluang kerja yang ada, baik di dalam maupun di luar daerah. (Red-HB29/Foto: Aha-Pantura Jatim).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Ratusan Pemuda Rebutan Sertifikasi Migas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora