Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 29 January 2015

Usai Terpilih, Panwas Kabupaten Blora Belum Juga Dilantik



Blora, Harianblora.com Usai terpilih, Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Blora belum juga dilantik. Para calon Panwaskab yang dinyatakan lolos belum pasti dilantik sampai kapan. Mereka adalah Ninik Idhayanti, Lulus Mariyonan dan Anni Aisyah.

Tiga nama tersebut, pada akhir tahun lalu telah dinyatakan lolos sebagai calon anggota Panwaskab untuk keperluan Pilkada Blora yang rencananya digelar pada tahun 2015 ini.

Ninik Idhayanti, salah satu calon Panwaskab Blora mengatakan belum ada kabar kapan akan dilantik pada Rabu (28/1/2015). ”Sampai saat ini belum ada kabar kapan akan dilantik,” katanya seperti yang dilansir Murianews. Seleksi Panwaskab, menurut Ninik telah usai digelar di Semarang oleh Panitia Seleksi (Pansel) Provinsi Jateng. 

Menurut Ninik, seluruh kabupaten/kota di Jateng memiliki calon anggota Panwaskab baru. Sebab, Panwaskab lama sudah mengakhiri masa bhaktinya sejak Desember tahun lalu. Hanya setelah terpilih, malah pelantikannya mengambang. ”Kita masih dalam posisi menunggu,” jelas dia.

Ninik yang juga mantan anggota Panwaskab periode sebelumnya tersebut mengatakan gambaran siapa yang menjadi ketua Panwaskab juga masih belum jelas. Menurutnya, Ketua Panwaskab dipilih oleh tiga anggota tersebut. ”Hanya, itukan masih menunggu pelantikan, sedangkan pelantikan sendiri belum jelas,” tandasnya.

Sampai saat ini, pihaknya masih menunggu kejelasan kapan dilantik dan segera memulai menjalankan tugasnya sebagai Panwaskab Blora.  Apalagi, genderang Pilkada Blora mulai digelorakan. Diketahui pula, masa jabatan bupati dan wakil bupati habis pada 11 Agustus tahun 2015. Hal itu sesuai dengan tanggal pelantikan bupati dan wakil bupati. Namun, ada wacana pelaksanaan pilkada nanti digelar serentak, meski waktunya belum ditentukan.

Pihaknya juga semula merencanakan Juni atau Juli digelar pilkada, namun ada wacana diundur dengan harapan bisa dilaksanakan serentak. “Lami masih menunggu kepastian itu,”  jelasnya. (Red-HB15/Foto: Titis Ayu).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Usai Terpilih, Panwas Kabupaten Blora Belum Juga Dilantik Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora