Lokal

Harian Blora Mengucapkan di Tahun Politik 2018-2019 ini mari kita jaga perdamaian di Blora .

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 28 January 2015

Bupati Blora dan Komandan Kodim Blora Gelar Panen Raya



Blora, Harianblora.com – Djoko Nugroho Bupati Blora dan Letkol Inf Ariful Mutaqin Komandan Kodim 0721/Blora gelar panen raya. Dalam agenda panen ini juga diikuti Dintanbunnakikan Kabupaten Blora Ibu Reni. Mereka melakukan Panen Raya Kedelai yang bertempat di lahan ketahanan Pangan Kodim 0721/Blora.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga terlaksana atas kerjasama dengan 16 Kelompok tani di Kecataman Jati Kabupaten Blora. Sebagai pusat dan tempat kegiatan Panen Raya raya berada di lahan seluas kurang lebih 200 H yang dibantu Kelompok Tani Mekar Sari dan Utomo Desa Singget Kecamatan Jati, Kabupaten Blora.

Dalam agenda yang digelar Selasa (27/1/2015) ini, selain Bupati Blora, Komandan Kodim 0721/Blora, Dintanbunnakikan Kabupaten Blora, hadir pula Camat Jati, Kapolsek Jati, Danramil 11/Jati, Ketua Persit KCK Cabang XLII Dim 0721/Blora Ny. Fitri Ariful Mutaqin, Kades se-Kec. Jati, Kelompok Tani se-Kec. Jati, serta tamu undangan yang lain.
Ibu Reni selaku perwakilan Dintanbunnakikan Kabupaten Blora mengatakann Dinas Pertanian Kabupaten Blora yang bekerjasama dengan Kodim 0721/Blora akan mendukung penuh program pemerintah tentang kegiatan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Blora. Khususnya Komandan Kodim 0721/Blora bersama para Danramil dan Babinsa akan turun langsung ke sawah membantu masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

Djoko Nugroho selaku Bupati Blora juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada segenap panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik dan lancar.

Menurut Bupati, perluasan areal tanam kedelai di Kabupaten Blora seluas 4.000 H. Sedangkan areal yang akan di panen di Desa Singget, Kecamatan Jati, katanya, adalah 200 H dari sentra areal kedelai Kecamatan Jati seluas 2.300 H.

“Dengan demikian akan tercapai sasaran produksi kedelai tahun 2014 sebanyak 1.5 juta ton, hal ini bisa ikut mendongkrak produksi home industri seperti tahu, tempe, kripik tempe dan lain-lain, sehingga ke depannya akan ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya seperti yang dilansir Pendim 0721/Blora.

Kepada para petani, Bupati berharap agar dapat terus meningkatkan produksi kedelainya untuk menjaga ketahanan pangan di kabupaten Blora.  Bupati juga akan memberikan bantuan mesin traktor secara bertahap kepada 16 kelompok tani Kecamatan Jati.

Selain itu, katanya, melalui undian yang sudah disiapkan oleh panitia penyelenggara berupa obat-obatan, Bupati juga memberikan10 unit sepeda gunung. “Serta menekankan kepada distributor pupuk agar tidak menaikan harga, sesuaikan dengan harga yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” kata Bupati. (Red-HB20/Foto: Serda Sujono).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bupati Blora dan Komandan Kodim Blora Gelar Panen Raya Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora