Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 27 January 2015

Blora dan Cepu Dinilai Bursa Efek Indonesia (BEI) Jadi Objek Wisata Edukasi Hebat di Jateng



Semarang, Harianblora.com – Blora dan Cepu dinilai Bursa Efek Indonesia (BEI) jadi objek wisata edukasi hebat di Jawa Tengah. Pada Senin (26/1/2015), Bursa Efek Indonesia (BEI) mengajak investor lokal memperkuat pasar saham nasional agar tidak selalu bergantung pada investor asing.

Di Semarang, Kepala Kantor BEI Perwakilan Semarang Stephanus Cahyanto Kristiadi mengatakan penguatan investor lokal menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN.

Dari seluruh investor yang bertransaksi di pasar saham Indonesia 61 persennya, katanya, masih dikuasai oleh investor asing, sedangkan sisanya investor lokal. Maka dari itu, masih kuatnya investor asing, maka isu regional sangat berpengaruh terhadap fluktuasi pasar saham Indonesia. Ini terlihat dari naik turunnya Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Blora dan Cepu
Mengenai penguatan investor lokal itu, saat ini ia terus berupaya memberikan edukasi kepada masyarakat dari seluruh daerah di Jawa Tengah. Daerah-daerah objek edukasi bukan hanya kota besar tetapi, menurutnya, namun juga kabupaten di antaranya Blora dan Cepu.

Sejauh ini, tuutrnya, antusiasme masyarakat yang mengikuti edukasi kami sangat tinggi, mereka memiliki ketertarikan terhadap dunia saham karena bagi sebagian orang hal ini adalah sesuatu yang baru.

Investasi sendiri merupakan tren yang saat ini sedang disukai oleh masyarakat tidak hanya dari kalangan menengah atas tetapi juga menengah ke bawah.

Apalagi, tambahnya, beberapa waktu lalu marak terjadi kasus investasi bodong. Mereka tidak ingin menjadi korban sehingga mereka lebih memilih untuk memahami terlebih dahulu sebelum melakukan investasi secara pasti.

“Edukasi tersebut menjadi salah satu fokus BEI dalam memasyarakatkan saham. Kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2011, hingga saat ini BEI sendiri bekerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi salah satunya Universitas Diponegoro dalam rangka memberikan edukasi saham kepada para generasi muda melalui mahasiswa,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Dermawan Setiabudi, pemerhati wisata Jawa Tengah mengakui potensi wisata di Blora dan Cepu sangat cocok dikembangkan. "Wisata itu tak hanya tempat, namun juga bisa wisata intelektual, wisata rohani, spiritual," ujarnya kepada Harianbloracom.

Di Blora, katanya, ada Samin, Barong dan juga Pram. "Di Cepu, tersimpan banyak minyak, itu kan potensi luar biasa," paparnya. Maka dari itu, ujarnya, seharusnya hal itu didukung semua kalangan agar bukan hanya menjadi wacana saja. (Red-HB34/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Blora dan Cepu Dinilai Bursa Efek Indonesia (BEI) Jadi Objek Wisata Edukasi Hebat di Jateng Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora