Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 26 January 2015

Sudah 1 Bulan, Semburan Lumpur Nglobo Masih Jadi Wisata



Nglobo, Harianblora.com – Semburan lumpur di Desa Nglobo, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora masih jadi daya tarik masyarakat untuk wisata bagi sebagian masyarakat Blora dan sekitarnya. Sejak Desember 2015, lokasi ini semakin diminati warga untuk dijadikan wisata dadakan.

Bagi warga setempat yang membuka parkir, mereka mendapat rezeki tersendiri. Semburan yang kini sudah genap satu bulan sampai 26 Januari 2015. Akan tetapi, semburan ini juga belum ada gairah untuk berhenti.

Kondisi tersebut, mengakibatkan masyarakat penasaran, hingga akhirnya mereka datang berbondong-bondong ke lokasi. Menurut pantauan Harianblora.com, Minggu (25/1/2015) banyak pengunjung dari Blora, namun dari daerah lain juga datang ke lokasi, seperti Madiun, Ngawi dan juga Bojonegoro Jawa Timur.

Pengunjung dari Ngawen, Sulastri (43) mengaku penasaran sejak kabar semburan lumpur itu ramai dibicarakan masyarakat. “Sekalian mampir sini mumpung hari libur,” ujarnya kepada Harianblora.com. Tak hanya melihat semburan, Lastri sekeluarga juga melihat pengeboran dan beberapa titik semburan.

Bagi warga setempat, semburan ini juga mendatangkan rezeki. Sebab, dari hasil parkir juga lumayan banyak. Tempat parkir pengunjung yang dibuku oleh sekelompok pemuda desa Nglobo tersebut dipatok per motor Rp 2 ribu, untuk mobil Rp 5 ribu. Salah satu penjaga parkir, Suyanto, mengaku dari Minggu pertama semburan, dalam waktu 1 hari, ia bisa menghimpun uang sampai Rp 1 juta. “Tapi sekarang menurun jadi rata-rata Rp 200 ribu,” papar pemuda desa Nglobo tersebut.

Uang itu, tidak hanya untuk pribadi, namun untuk khas Karang Tarung. Setelah disisihkan, baru sisanya untuk pemuda yang mengatur parkir tersebut.

Tak hanya itu, beberapa ibu-ibu juga membuka dagangan, di sekitar lokasi semburan tersebut. Mereka mulai membuka dagangan biasanya jam 8 pagi hingga 4 sore. (Red-HB24/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Sudah 1 Bulan, Semburan Lumpur Nglobo Masih Jadi Wisata Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora