Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 27 January 2015

Jokowi Akan Datang ke Kudus, Mahasiswa Blora Siapkan Beberapa Hal



Blora, Harianblora.com – Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka groundbreaking atau peletakan batu pertama di Waduk Logung yang berada di Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus ditanggapi beberapa aktivis mahasiswa, salah satunya Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) Cabang Blora dan juga Lisuma Jawa Tengah.

“Jokowi direncanakan hadir pada hari Kamis, 29 Januari 2015 sebagaimana yang dikatakan oleh Bupati Kudus tak lama ini,” ujar Ahmad Fauzin, pengurus Lisuma Blora. Meskipun kami dari Blora, katanya, kita nanti akan berkoordinasi dengan mahasiswa Blora yang berada di Kudus, Semarang dan Pati. 

“Sebagian mahasiswa Blora ada yang kuliah di UMK Kudus, STAIN Kudus dan juga di Semarang, jadi kumpulnya lebih mudah,” ujarnya kepada Harianblora.com, Selasa (27/1/2015).

Menurut aktivis kelahiran Blora itu, ia akan menyambutnya dengan beberapa somasi, terutama polemik KPK dan Polri. “Yang krusial dan segera dituntaskan adalah kontroversi KPK dan Polri, kalau Jokowi tidak segera bertindak, negara ini akan semakin kacau,” tegasnya. Sebelum Jokowi, ada beberapa presiden RI yang pernah ke Kudus, meliputi Gus Dur dan SBY.

Selain surat somasi, katanya, kita juga menyiapkan surat dan foto-foto semburan di Nglobo agar Jokowi blusukan ke sana. "Kami harap, Pak Jokowi mau blusukan ke lokasi semburan di Nglobo, Jiken, Blora yang sampai hari ini belum selesai," tegasnya.

Kedatangan Pak Jokowi, katanya, merupakan kesempatan langka bagi aktivis di sini. “Semoga nanti kami diizinkan untuk menyampaikan aspirasi kami yang sudah kita tulis di surat somasi ini,” paparnya.
Senada dengan hal itu, Muhammad Bayanul Lali Ketua Umum Lisuma Jateng mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan aktivis mahasiswa lain. “Kalau bisa yang disambut dengan baik, tak perlu pakai demo, yang penting aspirasi kita tersampaikan,” ujar dia.

Mahasiswa UIN Walisongo Semarang ini juga berharap, kedatangan Jokowi ke Kudus disambut baik oleh aktivis di Jawa Tengah. “Ya tak hanya Lisuma, namun saya harap PMII, KAMMI, HMI, IMM, GMNI, IPNU dan semua LSM mau menyambut rencana kedatangan Pak Jokowi ke Kudus,” jelasnya.

Rencana Jokowi yang akan datang ke Kudus pada Kamis 29 Januari 2015 nanti, menjadi catatan tersendiri bagi para aktivis mahasiswa di Jawa Tengah, terutama di sekitar Kudus, Blora, Demak, Pati dan Semarang. “Beberapa teman organisasi sudah kita koordinasikan untuk berkumpul dan menyambut Pak Jokowi di Kudus nanti,” tandasnya. (Red-HB29/Foto: Jokowi).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jokowi Akan Datang ke Kudus, Mahasiswa Blora Siapkan Beberapa Hal Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora