Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 25 January 2015

Jelang Valentine 2015, Pengusaha Bunga Hias Semarang Bidik Blora dan Sekitarnya



Semarang, Harianblora.com - Jelang Hari Valentine 2015, pengusaha bunga hias Semarang bidik Blora dan sekitarnya. Seperti Grobogan, Rembang, Pati, Demak dan sebagainya. Hari Valentine yang dirayakan tiap 14 Februari tersebut, menjadi berkah tersendiri bagi pengusaha bunga. “Biasanya di akhir Januari seperti ini, sudah banyak pesanan dari Blora, Grobogan, Pati dan sekitarnya,” papar Yuni Estianik (34) salah satu pemilik toko bunga di Kota Semarang.

Untuk bunga Mawar, katanya, di hari-hari biasa hanya sekitar Rp 5000 dan Rp 7000. “Namun kalau momen Valentine, satu bunga yang masih segar bisa mencapai Rp 15000 sampai RP 25000,” ujarnya saat ditemui Harianblora.com, Minggu (25/1/2015).

Untuk harga bunga seperti Mawar, Melati, relatif tidak naik. “Akan tetapi untuk karangan bunga ucapan selamat, paling murah harganya Rp 300.000 ribu. Harga disesuaikan dengan jenis bunga, bukan berapa banyak tulisan dan gabusnya,” jelas ibu dari satu anak tersebut.

Kalau ada pesanan, katanya, kami biasanya mengirimnya langsung pakai truk kecil. “Ya biasanya nunggu pesanan dulu baru kami kirim, kalau di Blora ya nunggu pesanan di Mranggen, Purwodadi, Blora dan juga Cepu dan Rembang,” tukasnya.

Tak hanya bunga, katanya, kebanyakan saat Valentine, dari Blora dan sekitarnya juga memesan aneka jenis parsel. “Ada yang ditambah boneka, cokelat, asesories berwarna pink, merah dan sebagainya. Paling murah ya sekitar Rp 50000 untuk ukuran keci,” tandasnya.

Ia mengaku, omset pesanan daripada jualan di tokonya jauh lebih besar. “Apalagi, di sini kan saingan semua, jadi harus pandai cari pelanggan dan konsumen di luar kota,” katanya. (Red-HB30/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jelang Valentine 2015, Pengusaha Bunga Hias Semarang Bidik Blora dan Sekitarnya Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora