Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 25 January 2015

Toko Buku Stadion Semarang Koleksi Puluhan Buku Pramoedya Ananta Toer

Semarang, Harianblora.com - Toko Buku Stadion Semarang koleksi puluhan buku Pramoedya Ananta Toer. Toko buku yang berderet di sepanjang jalan Stadion Timur Kota Semarang ini banyak menjual berbagai buku, mulai buku baru, segel, sampai buku lowakan.

Dari beberapa buku tentang Pram yang dijual di sana adalah Profil Pram, Bersama Mas Pram, Biografi Pram, serta beberapa buku yang ditulis Soesilo Toer dan Koesalah Toer.

Berbagai buku lintas tema juga ada di sana, yaitu di sebelahnya Stadion Diponegoro Semarang. Salah satu penjual buku yang memiliki kios Pusata Ilmu mengaku menjual buku-buku pelajaran dan buku umum. "Kalau Minggu seperti ini sangat ramai dan membludak pembelinya," paparnya.

Pria yang memiliki nama Yatni tersebut mengaku banyak pembeli buku dari berbagai daerah, termasuk dari Blora. "Kadang dari luar kota sering mencari buku di sini," paparnya, Minggu (25/1/2015). Ia mengaku, momen tahun ajaran baru selalu ramai pengunjung, apalagi menjelang Ujian Nasional seperti ini.


Ada juga buku tentang Jejak Langkah Pram, Pramoedya Ananta Toer Sang Pemula dan sebagainya. Banyak juga buku-buku kuno yang berisi kisah, sejarah dan biografi tokoh-tokoh dari Jawa Tengah.

Tak hanya buku-buku yang baru, toko yang berderet ramai tersebut juga menyedikan berbagai macam novel, komik, buku LKS, BSE, biografi, kamus dari lintas bidang.

"Kami bisanya menjual dan juga membeli dari kolektor buku jadul," ujar pemilik kios buku tersebut. (Red-HB23/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Toko Buku Stadion Semarang Koleksi Puluhan Buku Pramoedya Ananta Toer Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora