Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 29 January 2015

Beladiri Yongmoodo Ditekuni Kodim 0721 Blora



Blora, Harianblora.com - Beladiri Yongmoodo ditekuni Kodim 0721/Blora. Bertempat  di lapangan Golf Pakatar Blora, sebanyak 235 personel jajaran Kodim 0721/Blora mengikuti apel bersama dalam rangka latihan bela diri militer Yongmoodo, pengambil apel Pasi Ops Kodim 0721/Blora Kapten Inf Jumanto pada Kamis (29/1/2015).

Latihan Yongmoodo di lapangan golf Pakatar Blora
Sejak kita lahir menjadi prajurit TNI AD, olahraga beladiri militer sudah diajarkan bahkan sudah mendarah daging bagi seorang prajurit. Hal itu diungkapkan Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin melalui Pasi Ops Dim 0721/Blora Kapten Inf Jumanto.

Kapten Inf Jumanto menjelaskan, secara bertingkat dan berkelanjutan parjurit selalu diasah kemampuan dalam olahraga beladiri selain beladiri militer salah satunya beladiri Yongmoodo.

Yongmoodo merupakan jenis beladiri yang tergabung atas beberapa beladiri, seperti Judo, Taekwondo, Apkido, Sirum dan Hon Sin Sul. Beladiri ini diadopsi dari Korea Selatan.

Beladiri yang ditekuni Kodim 0721/Blora ini diharapan bisa menambah dan meningkatkan profesional prajurit dalam melaksanakan tugas demi menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI.

“Di sisi lain untuk perkelahian jarak dekat dengan mengedepankan ketepatan, kekuatan, kecepatan,” beber Pasi Ops Kapten Inf Jumanto seperti yang dilansir Pendim 0721/Blora. (Red-HB20/Foto: Serda Sujono).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Beladiri Yongmoodo Ditekuni Kodim 0721 Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora