Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 25 January 2015

Nasi Ayam Penyet, Makanan di Blora yang Cocok Menemani Kencan



Blora, Harianblora.com – Nasi ayam penyet, makanan di Blora yang cocok menemani kencan. Selama ini makanan menjadi gaya hidup tersendiri bagi masyarakat Blora. Ada yang menyukai soto, mie ayam, bakso, gudek, sate, lontong dan sebagainya.

Nasi penyet, adalah nasi yang diberi lauk dengan beberapa menu. Seperti nasi ayam penyet, nasi tempe, tahu, lele penyet, juga gurami, rempelo ati sampai nasi terong penyet. Di Kabupaten Blora sendiri, sudah banyak penjual nasi ayam penyet.

Bagi Ahmad Nurkhamim (24) salah satu warga Blora, makanan seperti nasi ayam penyet sangat cocok untuk kencan. “Saya dulu waktu pertama kali nembak pacar saya adalah lewat ayam penyet di warung nasi ayam penyet di dekat Alun-alun Blora,” ujarnya saat ditemui Harianblora.com, Sabtu (24/1/2015) malam.

Saya paling suka, katanya, yang sambalnya pedas. “Pokoknya kalau gak pedas ya kurang maknyus,” ujarnya. Selain nasi dan ayam, bisa digoreng, dibakar, penyajiannya juga ditambah irisan mentimun, tomat, kubis atau kol, juga sambal yang sedap manknyus.

Menurut Khamim, kalau yang jual dari Lamongan, seperti Arto Moro, harganya lumayan mahal. Namun yang asli Blora, harganya lumayan murah. “Uang sebesar Rp 20 ribu kalau yang asli Blora sudah kenyang lah untuk 2 porsi,” jelasnya.

Ia mengakui, nasi ayam penyet menjadi makanan yang tidak terlalu tinggi juga tidak terlalu rendah. “Semua kalangan bisa menikmati nasi ayam penyet,” pungkasnya. (Red-HB23/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Nasi Ayam Penyet, Makanan di Blora yang Cocok Menemani Kencan Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora