Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 29 January 2015

Babinsa Koramil 06 Jiken Blora Tandur Padi Organik Bersama Masyarakat



Blora, Harianblora.com – Babinsa Koramil 06/Jiken Blora tandur padi organik bersama masyarakat. Mereka melakukan penanaman padi organik seluas kurang lebih 1 Ha, di lahan kelompok tani Sumber Makmur Desa Genjahan, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Hal itu digelar dalam rangka mendukung Mou antara Kodim 0721/Blora dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Blora tak lama ini.

Kegiatan yang dugelar di Desa Sendangharjo, Kecamatan Kota Blora ini adalah implementasi Program Peningkatan Ketahanan Pangan Nasional Tahun 2015. Seperti yang dilansir Pendim 0721/Blora pada Kamis (29/1/2015), para Babinsa Koramil 06/Jiken Dim 0721/Blora terjun langsung ke sawah membantu masyarakat  melakukan penanaman padi.

Kapten Arm Sunarto selaku Danramil 06/Jiken mengatakan kegiatan tersebut adalah amanah dari Komando atas yang harus dilaksanakan. Menurutnya, dalam amanah itu, Danramil dan Babinsa harus terjun langsung ke sawah membantu masyarakat dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah binaannya masing-masing.

Penanaman padi atau tandur tersebut, diikuti oleh Babinsa Koramil 06/Jiken Blora, salah satunya Babinsa Desa Genjahan Sertu Bambang Ismiyadi bersama Ketua kelompok tani Sumber Makmur Desa Genjahan, Kecamatan Jiken Blora Bapak Supardan, Penyuluh/PPL Ibu Dewi Retnowati dari Kecamatan Jiken dan masyarakat saling bahu membahu melaksanakan penanaman padi organik seluas 1 Ha tersebut.

“Sedangkan untuk Babinsa  yang lain, juga akan melakukan hal sama di wilayah binaannya masing-masing,” tutur Kapten Arm Sunarto. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi alam, terutama bagi para petani setempat dan juga menjalin kebersamaan antara TNI dan masyarakat. (Red-HB9/Foto: Serda Sujono).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Babinsa Koramil 06 Jiken Blora Tandur Padi Organik Bersama Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora