Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 27 January 2015

Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar akan Gunakan Sistem Online



Gorontalo, Harianblora.com – Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar akan menggunakan sistem online. Hal itu dibahas oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo dalam agenda Rapat Pimpinan (RAPIM) Muhammadiyah se Wilayah Gorontalo Tahun 2015 tak lama ini. RAPIM tersebut di gelar di Auditorium Universitas Muhammadiyah Gorontalo pada hari Minggu (25/1/2015).

RAPIM Muhammadiyah se Gorontalo tak lama ini
Lukman Arsyad dalam sambutannya mengatakan bahwa RAPIM Muhammadiyah se Gorontalo ini bertujuan untuk mempersiapkan pelaksanaan Registrasi Online Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar juga sebagai bentuk ajang silaturahim antar pimpinan dalam bersinergi mewujudkan visi dan juga misi Muhammadiyah demi kemajuan umat khususnya di Provinsi Gorontalo.

Dalam RAPIM tersebut, dibahas salah satu sistem teknis pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah, yaitu dengan sistem online. Hal itu diungkapkan Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo Dr. Lukman Arsyad, M.Pd.

Dengan Registrasi Online, katanya, dapat mempermudah pelaksanaan administrasi muktamar, nanti peserta utusan Muhammadiyah Gorontalo setelah tiba di Makassar dapat langsung diantar ke penginapan dan mendapat fasilitasnya. “Sehingga tidak perlu repot dan mengeluarkan energi lebih banyak hanya untuk urusan administrasi,” paparnya.

Selain Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo Dr. Lukman Arsyad, M.Pd, RAPIM tersebut juga dihadiri unsur Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota/Kabupaten se Provinsi Gorontalo, Pimpinan Wilayah Aisyiyah dan Organisasi Otonom tingkat wilayah. 

Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Gorontalo Dr. H.M. Ajub Ishak, S.Ag, M.A juga mengatakan agenda RAPIM tersebut juga memberi kesempatan para Ketua PDM dan Ortom tentang dinamika organisasi, persiapan PWM/PDM dan PWA/PDA se wilayah Gorontalo untuk mengikuti Muktamar dan juga laporan hasil workshop Registrasi Online Muktamar Muhammadiyah Ke-47 di Makassar.

Menurut DR Ajub tersebut, RAPIM itu juga melakukan simulasi registrasi onlie. RAPIM Muhammadiyah se Wilayah Gorontalo ini, katanya, juga dilakukan simulasi Registrasi Online Muktamar Muhammadiyah. 

“Sistem Informasi Manajemen Database Persyarikatan Muhammadiyah oleh peserta workshop Registrasi Online utusan PWM Gorontalo yakni saudara Mahmud Gobel”, demikian papar Ajub,” ujarnya. (Red-HB30/Foto: m.gobel/muhammadiyah.org).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Muktamar Muhammadiyah ke 47 di Makassar akan Gunakan Sistem Online Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora