Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 27 January 2015

Soto Ayam, Kuliner di Blora yang Menggoda Nafsu

Blora, Harianblora.com - Soto Ayam adalah salah satu kuliner di Blora yang menggoda nafsu makan. Anda bisa menemukan makanan di mana saja karena mudah didapat. Kuliner yang juga ada di Pati, Rembang, Kudus, Jepara, Demak, Semarang ini sangat murah meriah.

Di Blora sendiri, soto ayam sangat murah-meriah. Untuk soto ayam besar, harganya Rp 5000, soto ayam kecil Rp 3000. Sedangkan makanan pendamping, seperti sate telur atau usus hanya seharga Rp 1500. "Ini sudah paling murah di Blora," ujar Mas Jais salah satu penjual soto Blora.

Soto, merupakan salah satu kuliner yang berbahan dasar nasi, kuah dengan tambahan ayam, sapi, toge, dan sebagainya bergantung selera. Juga ditambah kecap, sambal, jeruk nipis, dan juga tahu, tempe, kerupuk untuk pendamping.

"Di sini juga menjual gorengan, teh, es jeruk, cofe mix, jus, dan sebagainya," ujar pria yang berjualan soto di Blora tersebut.

Menurut Mas Jais, rasa soto memang menggoda nafsu makan. "Kalau lagi lapar pun, tapi gak suka soto ya gak tergoda. Tapi bagi penikmat, meskipun kenyang ya pasti tergoda," tukasnya pada Selasa (27/1/2015) malam.

Sambil ditemani istri, sehari-hari Mas Jais melayani pembeli soto dari berbagai daerah. Apalagi, warungnya berdekatan dengan jalan raya.

Saat ini, kuliner Blora masih menjadi idaman di hati masyarakat Blora, salah satunya adalah soto ayam yang renyah dan gurih di lidah.


Racikan bumbu soto Blora, menurut Mas Jais berbeda dengan soto ayam lain. "Kalau bagi saya, yang paling banyak ya bawang gorengnya, terus sambalnya juga tidak sembarangan agar rasanya maknyus," bebernya. (Red-HB47/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Soto Ayam, Kuliner di Blora yang Menggoda Nafsu Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora