Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 31 January 2015

Barongan Blora Dipersilahkan Tampil di Festival Budaya Nusantara



Semarang, Harianblora.com – Barongan Blora dipersilahkan tampil di Festival Budaya Nusantara yang akan digelar bulan April 2015 mendatang. Festival yang diselenggarakan Forum Persaudaraan Antar Etnis Nusantara (Perantara) Jawa Tengah kini mulai dalam tahap persiapan.

Hal itu diungkapkan Ahwani Ad-dakhil Ketua
Barongan Blora
Umum Forum Perantara Jawa Tengah, Jumat (30/1/2015) sore. Festival Budaya Nusantara yang rencananya akan digelar bulan April 2015 mendatang, akan mempersilahkan Barongan Blora untuk tampil.

"Agenda kami yang kemarin sudah diikuti Reog Ponorogo, sekarang giliran Barongan Blora kalau mau tampil," bebernya.

Dalam festival nanti, Ahwani menjelaskan ada karnaval, open stand dan pagelaran budaya. "Tapi ini masih proses perencanaan. Lihat respon sponsor dan lain-lain. Kita rencana targetnya 20 provinsi di Indonesia ikut meramaikan. Dari Jateng diperbanyak," jelas aktivis HMI tersebut.

Kepada Harianblora.com, ia mengatakan sebelumnya acara yang sama pernah ia gelar. “Kemarin baru saja kita buat agenda yang sama. Banyak yang tampil dari Lampung, Bali, Irian Jaya, Sulawesi, Jawa Tengah sendiri dan sebagainya,” tukas Ahwani.

Sebagai budaya di Jawa Tengah, Ahwani berharap ada satu atau dua grup barongan Blora yang mau hadir. “Beberapa teman yang aktif di seni Barong Blora sudah kita koordinasikan, jadi nanti saat acara fick, kita siap memfasilitasinya,” pungkas dia. (Red-HB29/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Barongan Blora Dipersilahkan Tampil di Festival Budaya Nusantara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora