Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 27 January 2015

Penjual Ungker di Blora Mulai Berkurang



Blora, Harianblora.com - Penjual ungker di Blora mulai berkurang. Pantauan Harianblora.com, Selasa (27/1/2015) di sekitar hutan antara jalan Blora-Cepu kini hanya sedikit. Menurut pengakuan Suyono (34) salah satu pencari ungker, kini ulat jati mungil tersebut mulai susah dicari.
 “Ya ada, tapi harus sabar karena mulai berkurang,” ujarnya kepada Harianblora.com. Meskipun masih ada beberapa penjual ungker yang mangkal di jalanan tepi hutan, namun jumlah penjual tersebut tak seperti biasanya.

Yono mengakui, semakin berkurang populasi ungker, maka mereka akan menaikkan harga ungker. “Kalau sekarang ya 1 gelasnya bica mencapai Rp 30 ribu sampai RP 40 ribu,” jelasnya.

Kondisi itu sangat berbeda dengan di akhir bulan Desember 2014 lalu. Sebab, penjual saat itu masih tampak berjubel dan berderat di jalanan. “Inikan Januari mau habis, jadi ya ungker susah dicari,” terangnya.

Kartini (45) salah satu pembeli ungker dari Bojonegoro mengaku, saat ini mulai susah mencari ungker. “Saya tadi dari Blora sampai mau Cepu hanya menemukan 2 penjual,” paparnya. Kondisi sepi itu, menurut Kartini tidak hanya pagi hari, namun juga siang dan sore hari.

Bersama keluarga, Kartini mengaku sangat menyukai makanan khas dan unik tersebut. “Saya sejak dulu sudah sering mengonsumsi ungker, jadi tidak jijik,” katanya.

Meskipun agak mahal, katanya, karena suka, jadi tetap saya beli. “Saya paling suka kalau ungker di goreng dengan bumbu agak pedas,” tandasnya. (Red-HB14/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Penjual Ungker di Blora Mulai Berkurang Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora