Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 25 January 2015

Lapangan Golf Blora Malah Dijadikan Golf Kambing



Blora, Harianblora.com – Meskipun luas, hijau dan terlihat anggun, namun lapangan golf Blora malah dijadikan golf kambing.  Lapangan olahraga golf yang berada di Jalan Agil Kusumadya Kunden, Kabupaten  Blora ini terlihat mengenaskan. Pasalnya, para penggembala kambing dibiarkan begitu saja tanpa aturan tegas.

Kambing warga yang digembalakan di lapangan golf Blora, Minggu (25/1/2015).
Dari pantauan Harianblora.com pada Minggu (25/1/2015) sore, banyak sekali kambing-kambing digembalakan warga setempat di lokasi golf. Mereka bebas makan rumput, kencing, dan juga buang kotoran di sana. Pemandangan tak indah ini sangat memperburuk nasik lapangan golf tersebut.

Menurut Wardi (34) salah satu penggembala kambing, ia tidak pernah dilarang. “Wong yang jaga gak jelas, jadi ya saya angon kambing saya di sini,” ujarnya.

Ia mengaku, dirinya dan tetangganya banyak yang menggembalakan kambing-kambing di sana yang dikasih tali, kemudian ia tinggalkan. Namun ketika menjelang sore, kambing baru ia girik pulang ke rumah.

Biasanya ada yang jaga, namun tidak konsisten. “Tidak hanya saya yang angon di sini, namun juga banyak warga yang lain,” tegasnya. Kondisi lapangan golf mangkrak dan tak terjaga itu, dimanfaatkan warga untuk menggembalakan kambing yang jumlahnya relatif banyak. Sebab, warga juga tidak mungkin mencari rumput untuk kambing yang jumlahnya banyak. (Red-HB8/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Lapangan Golf Blora Malah Dijadikan Golf Kambing Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora