Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Tuesday, 13 January 2015

Astika Mara Nur Fatima, Siswi SMA Negeri 1 Blora Penuh Prestasi yang ingin Kuliah di Fisip UI

Astika Mara Nur Fatima, Siswi SMA Negeri 1 Blora penuh prestasi yang ingin kuliah di FISIP Universitas Indonesia (UI) ini merupakan salah satu pelajar yang gigih dan perlu ditiru pelajar lain di Blora. Ia merupakan salah satu siswi SMA di Blora yang penuh prestasi, baik di dunia akademik, sastra juga bidang sosial.


Mara saat lomba
Siswi berkerudung ini adalah pelajar yang mengutamakan sukses akademik juga sukses organisasi. Baginya, belajar adalah kewajiban dan keniscayaan hidup yang tak bisa dipungkiri.

Pelajar yang lahir pada 29 Maret 1997 ini berkeinginan kuat kuliah di Ilmu Komunikasi FISIP UI. "Saya pernah ikut ISLC di sana, jadi pengen sekali," katanya kepada Harianblora.com, Selasa (13/1/2015). Pada tahun 2014, Mara berkesempatan mewakili Kabupaten Blora dalam Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) di kampus UI. Peserta di ISLC tidak sembarang pelajar, karena dipilih dan diseleksi.

Untuk mengimbangi jurusan yang ia inginkan di FISIP UI itu, ia juga sudah melakukan latihan di berbagai bidang, seperti menerima job menjadi MC, penyiar, moderator dan sebagainya. Mara, sapaannya, ingin masuk UI lewat jalur SNMPTN. Pelajar yang kini duduk di SMA Negeri 1 Blora ini aktif mengikuti berbagai lomba karya tulis ilmiah, pidato, puisi dan sebagainya.

Menjelang kelulusannya dari SMA Negeri 1 Blora, ia sudah merencanakan berbagai hal untuk mencapai mimpi-mimpinya, salah satunya kuliah di kampus paling bergengsi di Indonesia, yaitu UI.
 
Mantan Ketua Umum Osis SMA Negeri 1 Blora Tahun 2013-2014 ini juga selalu aktif dalam kegiatan sosial. Terbukti, ia menjadi salah satu penggagas Forum Osis Blora (FOB) yang disinergikan dan dimintakan arahan dari Dindikpora Kabupaten Blora. Dalam rangka menunjukkan kegiatan FOB, sejumlah kegiatan seperti pembagian pita, bunga saat hari ibu dan aksi lain juga ia gagas dan sudah terlaksana.

Sampai Januari 2015 ini, kurang lebih ada 70 sertifikat penghargaan dan juara lomba ia dapatkan. "Saya sudah menscand sertfikat dari SD sampai sekarang kurang lebih 70," ujarnya.

Ia berharap, semua cita-citanya berjalan dengan lancar. Semua itu tidak mungkin ia capai tanpa usaha kuat. Mara, adalah salah satu siswi asli Blora yang perlu ditiru prestasinya. Ia sangat egaliter dan tak pernah menyombongkan diri. (Laporan Khusus Redaksi Harianblora.com/Foto: AMN).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Astika Mara Nur Fatima, Siswi SMA Negeri 1 Blora Penuh Prestasi yang ingin Kuliah di Fisip UI Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora