Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 4 January 2015

Bismania Blora Persatukan Penggemar Bis di Blora


Blora, Harianblora.com - BisMania merupakan Komunitas Penggemar Bis Indonesia. Komunitas ini menjadikan bis tidak hanya sekedar alat transportasi tetapi juga aneka kreasi dan hobi. Komunitas ini telah banyak tersebar di Indonesia, hingga ke Kabupaten Blora.


Menurut Ilham (16) yang merupakan salah satu anggota Bismania Blora,  Latar belakang pembentukan Bismania Blora adalah untuk mempersatukan penggemar bis di wilayah Kabupaten Blora.



“Latar belakang pembentukan kami adalah ingin mempersatukan penggemar bis di wilayah Kabupaten Blora ke suatu wadah yang berguna untuk sharing tentang dunia perbisan. Saat ini anggota Bismania sekitar 50 orang.” Ujar Ilham kepada Harianblora.com.


BisMania Blora memiliki anggota yang beragam dari berbagai usia dan berbagai kalangan . Visi mereka adalah Yang awam jadi tahu, yang paham jadi lebih tahu dan yang pinter harus cari tahu yang baru tentang bis.



Tujuan dari pembentukan Bismania Blora adalah menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan umum.



“Tujuan kami adalah menyosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk beralih ke kendaraan umum untuk pergi bekerja, sekolah, dll. Agar mengurangi kemacetan, angka kecelakaan lalu lintas, dan polusi udara” papar siswa SMA N 1 Blora ini.



Ilham menambahkan, “Kami kumpul setiap 2 minggu sekali, tempatnya biasanya di terminal Blora atau terminal Cepu. Itu tergantung kesepakatan”.



Acara Bismania Blora yakni silaturahmi antar anggota, sharing antar anggota, perencanaan acara, dan juga mengadakan foto-foto.



“Kami sering mengadakan acara silaturahmi atar anggota, sharing tentang dunia perbisan, pembahasan acara yang akan datang, dan juga foto-foto” paparnya. (Red-HB33/Foto: IR).
 
Baca juga: Yudi Santoso, Pemuda Pengrajin Barongan Blora
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Bismania Blora Persatukan Penggemar Bis di Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora