Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Sunday, 25 January 2015

Putri Sendang Wungu



Judul Buku: Putri Sendang Wungu
Penulis: Soesilo Toer
Penerbit: Pataba Press
Dicetak: Cahaya
Tebal: 36 Halaman
Terbit: 10 Juli 2010



Diresensi oleh Redaksi Harianblora.com.

Di dalam buku ini, dijelaskan Sendang Wungu terletak di daerah Blora. Tepatnya, sekitar lima atau empat kilometer di sebelah barat daya kota. Sekarang ini, merupakan daerah persawahan, tegalan dan pemukiman penduduk. (Hlm. 1).

Seperti kebanyakan tempat lain di Blora, daerah ini juga kekurangan air musim kemarau. Padahal zaman lalu, ketika legenda ini terjadi, ia merupakan sendang yang luas dengan airnya yang melimpah dan berwarna wungu.

Buku ini mengajak pembaca berimajinasi terhadap Sendang Wungu. Di dalam pesan implisitnya, legenda ini dititikberatkan dari Blora.

Di halaman berikutnya, juga dijelaskan kehidupan Mbok Rondo (Hlm. 7). Legenda yang sudah banyak diketahui umum menceritakan bahwa zat hidup Ajisoko itu hanya sebuit saja. Zat itu kemudian dipatuk oleh ayam jantan Mbok Rondo.

Jika Anda ingin detail mengetahui legenda ini, silahkan dapatkan bukunya di Perpustakaan Pataba Blora.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Putri Sendang Wungu Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora