Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 22 January 2015

Hingga Pekan ke 3 Buku K13 Belum Datang, Siswa SMA Manfaatkan E-Book Dari Internet

Blora, Harianblora.com - Banyak sekolah di Kabupaten Blora yang tetap menjalankan kurikulum 2013. Tetapi ternyata jalannya kurikulum ini masih ada hambatan juga. Bahkan, hingga pekan ke 3 buku K13 belum datang, siswa SMA manfaatkan e-book dari internet


Buku paket yang sejatinya digunakan sebagai pedoman dalam pembelajaran belum datang juga. Hal inilah yang banyak dikeluhkan beberapa siswa dan pengajar. Tetapi the show must go on, tanpa adanya buku paket tidak menjadi alasan untuk tidak melanjutkan pembelajaran.

Untuk menutupi masalah itu, banyak siswa dann pengajar yang berburu buku paket di internet yang tentu saja berbentuk buku elektronik. Mereka harus memilah dan memilih buku mana yang sesuai dengan kurikulum 2013.

Setelah menemukan  buku elektronik yang dicari, mereka harus mendownload dan jika perlu harus dicetak juga. Memang harus mengeluarkan dana lebih karena mereka harus mencetak ratusan lembar buku elektronik yang besaran biayanya dapat dihitung per lembar kertas.

"Buku paket belum ada. Semester lalu malah buku paketnya baru datang 1 bulan sebelum semester berakhir. Jadi kami harus mencari buku di internet kemudian mengeprint. Biayanya sebenarnya tidak murah. Tetapi mau bagaimana lagi, kalau tidak begini kami tidak bisa belajar" ungkap Gilang,  siswa salah satu SMA di Kabupaten Blora kepada Harianblora.com.

Banyak siswa maupun pengajar yang berharap agar buku paket cepat datang sehingga mereka dapat melaksanakan jalannya pembelajaran dengan lancar. Karena dengan keterlambatan ini sedikit mengganggu pembelajaran.

"Dengan adanya ebook ini sedikit dapat membantu kami. Kami berharap buku paket cepat datang, agar kami dapat belajar dengan lebih lancar" papar Rizal, Siswa SMA N 1 Blora. (Red-HB31/Foto: Harianblora.com)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Hingga Pekan ke 3 Buku K13 Belum Datang, Siswa SMA Manfaatkan E-Book Dari Internet Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora