Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Saturday 24 January 2015

Jadwal Ujian Nasional 2015 di Kabupaten Blora

Blora, Harianblora.com - Jadwal Ujian Nasional di Kabupaten Blora telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Tak hanya Blora, namun juga semua wilayah di Indonesia, bahwa Kemendikbud telah menetapkan tanggal penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2015.

Pada tahun ini, pelaksanaan UN seperti tahun-tahun sebelumnya, UN untuk jenjang pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tidak dilakukan serentak.

Menurut Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan, seperti yang dilansir oleh Kompas.com, Jumat (23/1/2015), UN akan dilaksanakan sekitar pertengahan bulan April hingga Mei 2015. UN untuk jejang SMA akan dilakukan lebih dulu, menyusul kemudian UN untuk SMP.

Berikut Jadwal UN:

1. UN SMA akan dilaksanakan pada 13-15 April 2015.
2. UN SMP akan dilaksanakan pada 4-6 Mei 2015.
3. Jenjang Sekolah Dasar (SD), pelaksanaan UN akan diserahkan ke Dinas Pendidikan tingkat kota masing-masing.


Anies Baswedan mengatakan, UN pada tahun ini juga tidak lagi menjadi satu-satunya penentu kelulusan siswa. Sebaliknya UN digunakan sebagai alat pengembangan potensi siswa sehingga menjadi bagian dari proses pembelajaran. Menurutnya, kelulusan siswa sepenuhnya ditentukan sekolah.


Menurut data dari Kemendikbud, peserta UN untuk tahun ini mencapai 7,3 juta siswa. Anggaran untuk masing-masing mencapai Rp 80.000 per siswa. Sehingga untuk total anggarannya mencapai Rp 560 miliar. (Red-HB37/Foto: Beritaindo.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Jadwal Ujian Nasional 2015 di Kabupaten Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora