Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Monday, 19 January 2015

Kodim 0721 Blora Tertibkan Kendaraan Motor Dinas dan Non Dinas

Blora, Harianblora.com - Kodim 0721 Blora tertibkan kendaraan motor dinas dan non dinas pada Senin (19/1/2015). Kegiatan ini digelar dalam rangka penegakan disiplin dan  Penegakan Hukum Tata Tertib TNI (Gaktib).


Kegiatan yang digelar  di halaman Makodim 0721/Blora ini dilakukan langsung oleh Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin yang didampingi Pasi Intel Kodim 0721/Blora Kapten Inf Suahmad, Pasi Log Kodim 0721/Blora Kapten Inf Sugiyono dan juga Danru Provos Kodim 0721/Blora Sertu Santoso.

Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan tersebut dilakukan langsung Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Ariful Mutaqin ini berlangsung lancar. Komandan Kodim 0721/Blora mengatakan kegiatan apel kendaraan dinas maupun kendaraan non dinas ini rutin dilaksanakan oleh Satuan Kodim 0721/Blora.


Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah adanya laka lain terhadap anggota di saat musim penghujan dan masih banyaknya jalan-jalan yang masih rusak dan berlubang. "Selain itu, untuk menekan dan mengurangi pelanggaran anggota terhadap hukum dan tata tertib, termasuk tindakan pengamanan baik personel maupun materiil dari kerugian di pihak kita," ujarnya.

Kapten Inf Suahmad selaku Pasi Intel Kodim 0721/Blora juga menambahkan Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan bermotor tersebut,  meliputi pemeriksaan SIM (Surat Ijin Mengemudi), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), KTA (Kartu Tanda Anggota) dan Surat Ijin Jalan (SIJ). "Untuk pengecekan kendaraan meliputi pengecekan roda atau ban tidak layak pakai, helm yang ber-SNI (Standar Nasional Indonesia) dan  lampu yang tidak hidup serta rem yang tidak berfungsi dengan baik," katanya. (Red-HB23/Foto: Serda Sujono-Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim 0721 Blora Tertibkan Kendaraan Motor Dinas dan Non Dinas Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora