Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 15 January 2015

PD IPM Kabupaten Blora Gelar Aksi Solidaritas Bencana

Blora, Harianblora.com - PD IPM Kabupaten Blora menggelar aksi solidaritas bencana tanah longsor Banjarnegara dan banjir di Cilacap yang dilaksanakan tak lama ini. Gerakan peduli kemanusiaan ini dilakukan STF PD IPM Kabupaten Blora, juga bersama kader di jajaran ranting dan cabang IPM.

Tak hanya siswa-siswi, namun masyarakat juga antusias terhadap korban bencana dengan memberikan bantuan kepada DTF PD IPM Blora. Awalnya, aksi kepeduliaan ini dari Surat Instrutksi PD IPM Blora, sehari pascamusibah tanah longor Banjarnegara.

Kemudian, para pengurus dan aktivis IPM menggalang dana, juga mendapat sambutan baik dari masyarakat yang berupa bantuan pakaian, makanan juga obat-obatan. Para kader IPM juga rela ke jalanana Kota Cepu, untuk mengajak masyarakat peduli terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah.

Ketua Umum PD IPM Kabupaten Blora IPMawati Alia mengatakan pelajar Muhammadiyah di Blora merespon cepat dan peduli terhadap orang lain. Atas dasar itu, PD IPM Kabupaten Blora mengusung Simpul Tali Filantropi menjadi program unggulan di ajang KDI Award IPM Jawa Tengah pada Maret 2014 lalu.

Menurutnya, tak hanya respon di banjir 2014 di jalan Pantura, IPM Blora juga sangat tanggap pada saat Kota Cepu dilanda banjir. Dalam erupsi gunung Kelud, katanya, IPM turut membagikan masker kepada masyarakat bahkan turut pula mengirim bantuan ke Tana Karo dan Gaza.

Tak hanya itu, IPM Blora juga melakukan agenda di TPQ dan Panti Asudah di Blora yang merupakan wujud terhadap sesama. Alia juga mengapresiasi aski kepedulian tersebut, pasalnya saat ini rasa kepedulian itu jarang dimiliki pelajar saat ini.


Seluruh bantuan yang didapat IPM Blora, sudah disalurkan kepada MDMC Banjarnegara dan PMI Cilacap. Hal itu bertujuan agar bantuan disalurkan kepada korban bencana setempat. (Rillis: DPD IPM Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PD IPM Kabupaten Blora Gelar Aksi Solidaritas Bencana Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora