Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 22 January 2015

PDIP Jateng Akan Memecat Siapa Saja yang Mengintimidasi Ketua DPC PDIP Blora

Semarang, Harianblora.com - PDIP Jateng Akan Memecat Siapa Saja yang Mengintimidasi Ketua DPC PDIP Blora. Hal itu dilakukan dan sebagai bentuk tindak lanjut Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah atas dugaan intimidasi terhadap Ketua DPC dan kader-kader PDIP yang berencana maju dalam Pilkada di Kabupaten Blora dan 15 kabupaten/kota lain di Jateng pada 2015.

Heru Sudjatmoko Ketua DPD PDIP Jateng
Selain Kabupaten Blora, tahun 2015 ini juga akan digelar Pilkada di 15 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Ke-15 daerah itu meliputi Kota Pekalongan, Kota Semarang,  Kota Magelang, Kota Surakarta, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri dan juga Kabupaten Klaten.

Selaku Ketua DPD PDIP Jateng, Heru Sudjatmoko mengaku mendapat kabar intimidasi tersebut. Namun, pihaknya belum memastikan, siapa yang mengintimidasi dan siapa yang diintimidasi. "Jika benar terjadi, maka pelakunya akan dipecat dari kepengurusan partai," tutur di Semarang, Kamis (22/1/2015).

Sesuai pedoman khusus pada Surat Keputusan DPP PDIP Nomor 66 dan 67 Tahun 2014 mengenai konsolidasi, hal itu akan menjadi pijakannya dalam menjalankan amanat PDIP tersebut. Heru juga mengatakan, PDIP dilarang keras melakukan praktik intimidasi, politik uang dan partai secara anggaran dasar/anggaran rumah tangga dibentuk tidak untuk melombakan para kader dalam memperoleh banyak suara serta dukungan.

Pihaknya mengatakan, tidak akan secara spesifik membentuk tim khsusu untuk menyelidiki dugaan intimidasi. "Tapi sementara ini, kita lihat dulu apakah yang melakukan intimidasi itu sendiri atau berkelompok dan saya punya kewajiban untuk menyelesaikan masalah itu," papar Heru yang juga Wakil Gubernur Jateng tersebut.

Heru mengatakan, jika pelaku intimidasi adalah orang dari struktur partai, maka harus diluruskan supaya memahami apa instruksi partai. "Saya tidak ingin menyebut siapa saja namanya kalau benar terjadi intimidasi," ujarnya.

Sebelumnya,
anggota Dewan Pertimbangan Daerah DPD PDIP Jateng Suryo Sumpeno mengatakan adanya dugaan intimidasi terhadap para para kader PDIP tersebut. Akan tetapi, pihaknya tidak mengungkapkan secara rinci siapa yang menjadi korban intimidasi.

Intimidasi itu, meliputi tindakan ancaman tidak boleh mencalonkan sebagai bupati/wali kota dan jika nekad tetap mencalonkan diri, maka rekomendasi sebagai pengurus partai tidak akan diturunkan. (Red-HB49/Foto: Kompas.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: PDIP Jateng Akan Memecat Siapa Saja yang Mengintimidasi Ketua DPC PDIP Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora