Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 14 January 2015

Warga NU Kabupaten Blora Datangi Haul KH MA Sahal Mahfudh di Pati

Pati, Harianblora.com – Beberapa warga NU Kabupaten Blora datangi haul KH MA Sahal Mahfudh di Pati pada Selasa (13/1/2015). Meskipun hujan, pada Selasa (13/1/2015), rumah almarhum KH MA Sahal Mahfudh tampak ramai diserbu warga Nahdiyih dari berbagai daerah. Tak hanya dari Jawa Tengah, namun juga dari berbagai wilayah di Indonesia.
 
Almarhum KH Sahal Mahfud
Lokasi rumah Mbah Sahal yang terletak di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ini digeruduk jamaah NU dari berbagai daerah, salah satu dari Kabupaten Blora. “Saya datang serombongan bersama jamaah pondok,” kata Sardi (24) salah satu warga NU Blora yang mendatangi haul tersebut.

Haul yang digelar di rumah Mbah Sahal tersebut sangat dipenuhi warga NU. Bahkan, hadirin yang datang ke sana harus rela duduk di luar, yaitu di halaman Pesantren Maslakul Huda (Pmh) putra.

Haul pertama ini, sangat ramai meskipun sejak pagi di lokasi tersebut diguyur hujan. Mbah Sahal yang juga Rais Aam PBNU itu sangat berkesan di hati para warga NU di Indonesia.

Dalam haul tersebut, hadir beberapa tokoh nasional juga perwakilan PBNU. Mereka meliputi Katib Aam PBNU KH A Malik Madani, Rais Syuriah KH Kafabihi Mahrus, Ketua PBNU H Imam Aziz, Ketua PBNU yang juga wagub Jawa Timur H Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Dalam haul tokoh nasional dari Pati tersebut, hadir juga Gus Mus selaku Pjs Rais Aam PBNU. KH A Musthofa Bisri dalam kesempatan tersebut juga memberikan tausiah kepada para hadirin.

Dalam haul tersebut, yang hadir juga tak hanya dari PBNU. Hadir pula perwakilan Pengurus Wilayah NU (PWNU) Jawa Tengah, Pengurus Cabang NU (PCNU) Pati beserta PCNU sekitarnya. Hadir pulaKH Rohmat, KH Muadz Thohir, KH Aniq Muhammadun, KH A Nafi' Abdillah, KH Junaidi Muhammadun dan sebagainya.


Sardi selaku jamaah NU dari Blora mengakui kewalian Mbah Sahal. Terbukti tidak hanya saat beliau meninggal, namun dalam acara haulnya juga banyak kiai-kiai yang hadir. “Luar biasa ramainya, harus berdesak-desakan untuk menuju ke sana,” paparnya. (Red-HB30/Foto: SM).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Warga NU Kabupaten Blora Datangi Haul KH MA Sahal Mahfudh di Pati Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora