Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Thursday, 8 January 2015

Akun Facebook Kimcil Blora Menjelekkan Nama Baik Blora

Salah satu akun Kimcil Blora.
Semarang, Harianblora.com - Akun Facebook Kimcil Blora menjelekkan nama baik Blora. Berputarnya roda globalisasi menggiring pemuda untuk melakukan hal-hal aneh. Kadang, perbuatan mereka menyimpang dari moral. Hal itu tak lain dari dampak internet sebagai produk peradaban.

Kepada Harianblora.com, Muhammad Qomarudin yang juga peneliti literasi Jawa Tengah mengatakan saat ini dunia maya sangat membahayakan. "Kita harus selalu waspada di dunia maya," katanya. Menurut pegawai UPT Perpustakaan UIN Walisongo tersebut, banyak akun abal-abal yang bertujuan mencari sensasi. "Di Jawa Tengah itu ada akun Kimcil Semarang, Kimcil Kendal, Kimcil Pati hingga Kimcil Blora," paparnya, Kamis (8/1/2015).


Kimcil, merupakan idiom dari bahasa "kimpetan cilik". Ada juga yang mengatakan kimcil adalah gadis muda yang unyu-unyu dan haus seks. "Kalau kimcil Blora, berarti identik dengan gadis-gadis nakal di Blora," ujarnya.


Selain di facebook, akun kimcil juga banyak ditemui di twitter, kaskus dan sebagainya. "Kimcil Blora itu saya kira hanya kaun palsu, karena saat ini banyak akun-akun fiktif," ujarnya.


Akun abal-abal itu, menutu Qomar jangan terlalu dihiraukan. Apalagi, saat ini banyak penipuan bermodus nomor ponsel atau nomor pin BB. "Di dunia internet adalah ibarat hutan belantara. Di sana, semua hal bisa semu, tabu, abstrak dan rata-rata tidak bisa dipertanggungjawabkan, meskipun saat ini sudah ada cyber chrime," katanya.


Qomar yang juga sarjana pendidikan, mengatakan semua akun, pemberitaan harus ada unsur edukatifnya. "Buat apa punya banyak akun facebook, tapi hanya untuk hal-hal yang tidak jelas," ujar pria yang memiliki 1 anak tersebut.


Pokoknya, lanjut dia, Kimcil Blora tak usah dihiraukan dan dibahas. "Lebih baik kita urus pekerjaan kita dan mengurusi hal-hal penting," jelasnya. (Red-HB14/Foto: Harianblora.com). Baca juga: Pengaruh Video Porno Sangat Rentan Pengaruhi Remaja untuk Melakukan Seks Bebas.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Akun Facebook Kimcil Blora Menjelekkan Nama Baik Blora Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora