Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2018.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 7 January 2015

Berita Mahasiswa Unnes Memperkosa Siswi SMA Ramai di Media Massa



NK saat di Polrestabes Semarang.
Semarang, Harianblora.com – Berita mahasiswa Unnes memperkosa siswi SMA ramai di media massa, baik cetak maupun online, juga media sosial seperti facebook dan twitter. Kejadian tersebut, mulai ramai sejak Selasa (6/1/2015), setelah beberapa media massa memberitakan perlakukan oknum mahasiswa tersebut. Kepala Sat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Sugiarto kepada wartawan mengatakan tersangka berinisial Niko asli Kudus dan korban berinisial N (16), warga Ketapang, Kabupaten Kendal.

Awalnya, Niko, mahasiswa Unnes diduga memerkosa NIK (16) siswi SMA yang juga warga Ketapang, Kendal, Jawa Tengah. Niko, sebenarnya adalah nama samaran, karena aslinya adalah Supriatno. Ia adalah mahasiswa Unnes yang berasal dari Kudus. Saat ini, Unnes telah mengeluarkan mahasiswa tersebut. Pengeluaran mahasiswa semester V tersebut berdasarkan rapat petinggi dan citivas akademika Unnes, yaitu meliputi pembantu rektor I, II, III, dekan, dan seluruh pimpinan dekan.

Rektor Unnes kepada media mengatakan dugaan tindak pidana pemerkosaan oleh mahasiswanya itu adalah musibah. Kami sesalkan persoalan ini terjadi, katanya, apalagi penerima tamu hanya sampai 21.00 WIB. “Pengelola sudah tidur, kebetulan satpam sedang keliling,” jelas profesor asal Banyumas tersebut.  Niko alias Supriatno, diduka memerkosa NIK di di kamar A 228 Mes Atlet Unnes, pada hari Senin (5/1/2015).

Prof Dr Fathur Rakhman, MHum selaku Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengatakan pengeluaran mahasiswa tersebut karena telah melanggar tata tertib dan etika kampus Unnes. "Karena mahasiswa melanggar tata tertib dan etika kampus, mahasiswa tersebut kami pecat dan kami keluarkan," jelasnya pada Rabu (7/1/2015).

Nailul Mukorobin, salah satu mahasiswa FIP Unnes kaget mendengar berita tersebut. “Saya kira bohong, tapi ternyata benar, kalau ada mahasiswa Unnes yang diduga memerkosa siswi SMA asal Kendal,” ujarnya saat dihubungi Harianblora.com, Rabu (7/1/2015). Ia berharap, masalah ini segera selesai dan tidak diperpanjang lagi. (Red-HB12/Foto: Sindo). Baca juga: Inilah Kronologi Pemerkosaan Mahasiswa Unnes dengan Siswi SMA asal Kendal.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Berita Mahasiswa Unnes Memperkosa Siswi SMA Ramai di Media Massa Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora