Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 7 January 2015

Kronologi Pemerkosaan Mahasiswa Unnes dengan Siswi SMA asal Kendal



Semarang, Harianblora.com – Niko, mahasiswa Unnes asal Kudus kini harus berususan dengan kepolisian. Ia diduga memerkosa NIK (16), siswa SMA asal Kendal. Banyak orang mencari tahu kronologi pemerkosaan mahasiswa Unnes dengan siswi SMA asal Kendal tersebut. Sejak Selasa 6 Januari 2015, kabar pemerkosaan mahasiswa Unnes dengan siswi SMA ini ramai di dunia massa, juga media sosial.

Bagi warga Unnes, kejadian ini merupakan musibah, apalagi Niko adalah salah satu mahasiswa berprestasi di bidang olahraga sepak takraw yang pernah meraih medali emas mewakili Jawa Tengah di even Pekan Olahraga Nasional (PON).

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rakhman, MHum mengatakan kejadian tersebut adalah musibah. "Ini musibah pada mahasiswa itu, juga kami," tegasny pada Rabu (7/1/2015). Hal itu disampaikannya di ruang kerjanya di Rektorat Unnes, Kompleks Kampus Unnes, Sekaran, Kawasan Gunung Pati, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Berawal dari BBM
Rektor Unnes menjelaskan, dari pengakuan Niko, awalnya ia berkenalan melalui kontak Blackberry Messenger (BBM) dari handphone BB bekas/second yang baru dibelinya. Seperti yang dilansir merdeka.com, saat membeli BB tersebut, Niko yang memiliki nama asli Supriatno tersebut kontak-kontakan dengan nama NIK. Kemudian ia berkenalan dan setelah satu bulan lebih, mereka berdua bertemu di sebuah cafe di sekitar kampus Unnes, Sekaran, Semarang.

Setelah berbincang-bincang di cafe, Niko bertanya ke NIK, ternyata kobran ingin ikut bersama Nik ke kos atau asrama mess atlet di kompleks Unnes. Saat mereka masuk ke mess atlet Unnes, memang dalam keadaan sepi. Saat itu, satpam sedang jaga dan berkeliling di lokasi lain. Sampai pada pagi hari, terjadi keributan di mess atlet Unnes tersebut pada Senin (5/1/2015).

Kasus tersebut, akhirnya dilaporkan pihak keluarga korban ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang. Menurut Prof Fathur, NIK tidak diperkosa, karena sudah diajak di cafe. "Mengadu ke kepolisian. Tapi gimana diperkosa? Wong sudah diajak ke cafe," jelasnya.

Akhirnya, pihak kampus mengeluarkan Niko yang saat ini duduk di semester V di Unnes. Rektor Unnes tersebut berharap agar kasus itu tidak terulang lagi di lingkungan kampus konservasi tersebut.
Kami bertindak tegas hari ini kami keluarkan. Rektor dan seluruh pimpinan, katanya, tim investigasi, aspek hukum juga berikan rekomendasi secara berat, pemecatan mahasiswa secara berat.

Profesor sosiolinguistik itu meminta polisi bisa proporsional dalam melakukan upaya penyelidikan. Artinya, apakah benar-benar tindak pidana murni pemerkosaan anak di bawah umur atau upaya korban NIK untuk menjebak pelaku Niko. (Red-HB25/Foto:Harianblora.com). Baca juga: Berita Mahasiswa Unnes Perkosa Siswa SMA Ramai di Media Massa.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 comments:

Item Reviewed: Kronologi Pemerkosaan Mahasiswa Unnes dengan Siswi SMA asal Kendal Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora