Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Wednesday, 21 January 2015

Cenil Makanan Khas Blora, di Pati Namanya Cetot, Kalau di Semarang Namanya Cetil

Blora, Harianblora.com - Lain daerah, lain pula nama makanan khasnya. Salah satunya adalah Cenil. Ya, Cenil adalah makanan lhas Blora, di Pati namanya Cetot, kalau di Semarang namanya Cetil.

Di Blora, nama makanan ini disebut Cenil, namun di Kabupaten Pati disebut Cetot. Menurut Yuni Ertika (23) warga Pati, Cetot hampir sama dengan Cenil. "Kalau di Pati namanya Cetot," ujarnya, Rabu (21/1/2015). Namun saat Yuni kuliah di Semarang, ia mengaku kaget karena namanya Cetil.


Sukamto (34) salah satu warga Blora juga mengatakan bahwa nama Cenil itu sudah populer sejak ia kecil. "Makanan ini ya namanya Cenil, bukan Cetot apalagi Cetil," ujarnya kepada Harianblora.com.

Cenil adalah salah satu makanan khas yang merakyat khas Kabupaten Blora. Bagi orang kota, Cenil biasa disebut Kue Cenil. Kue ini rasanya manis, diberi kelapa dan biasanya warna-warni.

Bagi Anda yang mau membuatnya, Anda bisa menyiapkan bahan-bahan seperti di bawah ini:
Tepung kanji secukupnya
Garam dapur
Air putih,
Daun pandan
Buah kelapa

Gula pasir
Pewarna makanan


Setelah dimasak, Anda siap menikmati hidangan unik dan khas Blora tersebut. Jika malas dan tak bisa membuatnya, Anda bisa membeli Cenil khas Blora ini di pasar-pasar tradisional.

Selain nikmat, harganya juga murah-meriah dan maknyus di lidah. Silahkan nikmati kuliner Blora dan uri-uri budaya kuliner khas Blora yang merakyat ini. (Red-HB34/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Cenil Makanan Khas Blora, di Pati Namanya Cetot, Kalau di Semarang Namanya Cetil Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora