Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional 25 November 2017. Semoga kita semua bisa menjadi guru bagi diri sendiri dan keluarga yang bisa digugu dan ditiru.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 24 January 2015

Kabupaten Blora Dikunjungi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komiditi

Blora, Harianblora.com - Kabupaten Blora dikunjungi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komiditi (Bappebti) dalam rangka Penguatan Kelembagaan Sistem Resi Gudang (SRG). Dalam agenda tersebut, hadir Kepala Bappebti, Sutriono Edi yang didampingi Kepala Biro Pasar Fisik dan Jasa. Mereka melakukan koordinasi dan sinergi implementasi SRG dengan SKPD dan stakeholders di rumah Dinas Bupati Blora, Jawa Tengah, Kamis (22/01/2015).

Rapat Koordinasi di Rumah Dinas Bupati Blora

Kedatangan Bappebti serombongan ini disambut mesrah Pekamb Blora dan beberapa pejabat lain di Jawa Tengah. Agenda yang dirangkai dalam Rapat Koordinasi tersebut, dihadiri oleh Bupati Blora, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Propinsi Jawa Tengah beserta staf, Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Blora, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Blora dan Perwakilan Bappeda.

Hadir pula Ketua KUD Sinar Tani Mandiri, Perum Bulog Blora, Bank Jateng Cabang Blora, dan PT. Pertani. Dalam agenda itu, Bupati Blora mengatakan peluang dan kendala optimalisasi pemanfaatan Gudang SRG yang ada di lapangan.

Tak hanya duduk di rumah Dinas Bupati Blora, segenap rombongan dari Bappebti juga melakukan kunjungan di area Gudang SRG Kabupaten Blora yang berlokasi di Desa Sidorejo Blora. Sutrisno Edi selaku Kepala Bappebti juga melihat dan meninjau kesiapan implementasi SRG dan kelayakan sarana prasarana di gudang itu.


Kunjungan Kepala Bappebti di Gudang SRG Blora
Kepala Bappebti juga melakukan temu wicara dengan petani yang sedang beraktivitas di Gudang SRG tersebut.

Kepala Bappebti juga menikmati beberapa aktivitas di Gedung SRG yang dikembangkan di Kabupaten Blora tersebut.

Kepala Bappebti, menjelaskan pengarahan mengenai pentingnya penambahan nilai di Gudang SRG dan perhitungan kelayakan bisnis usaha tani sehingga terwujud perubahan pola pikir dari petani subsisten menjadi petani pebisnis melalui mekanisme SRG. (Red-HB23/Foto: Bappebti).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kabupaten Blora Dikunjungi Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komiditi Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora