Lokal

Harian Blora Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Kita Semua Mendapat Berkah Qurban.

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.penerbitformaci.id

Saturday, 17 January 2015

Khasiat Sayur Rebung untuk Kesehatan, Makanan Khas Blora Rasanya Menendang Lidah

Blora, Harianblora.com - Khasiat sayur rebung untuk kesehatan sangat banyak, ini adalah salah satu makanan khas Blora yang rasanya menendang lidah. Ya, orang Blora biasa menyebutnya "jangan bung" atau sayur rebung. 


Rebung merupakan bibit bambu. Ia biasa dimanfaatkan masyarakat untuk lauk-pauk. Biasanya, digunakan juga sebagai sayuran untuk menemani menu nasi jagung. Di Blora sendiri, sangat mudah ditemukan rebung.

Tak hanya digunakan untuk makanan dan lauk, rebung saat ini juga dimanfaatkan untuk bidang kesehatan, yaitu untuk obat tradisional. Banyak manfaat yang didapat dari rebung ini jika dimanfaatkan dengan baik dan benar.

Meskipun sebagian orang menilai rebung adalah "Makanan Ndeso", namun justru memiliki banyak khasiat dalam bidang kesehatan.

Ada beberapa manfaat dari rebung:

Pertama, untuk menurunkan risiko kanker.

Kedua, untuk menurunkan badan, biasa digunakan para wanita yang diet.

Ketiga, untuk menurunkan potensi kolesterol.

Keempat, menjaga kesehatan sel-sel di dalam tubuh manusia.

Kelima, mampu mengurangi risiko stroke.

Rebung, termasuk jenis makanan esktrim yang sangat menendang lidah. Apalagi, strukturnya yang kasar menjadikan masyarakat kalau mengolahnya harus pandai dan dibumbui dengan cara cerdas agar rasanya maknyus.

Kebanyakan, di Blora, rebung digunakan untuk lauk-pauk saja. Padahal, rebung bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk penyakit-penyakit di atas. (Red-HB14/Foto: Harianblora.com).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Khasiat Sayur Rebung untuk Kesehatan, Makanan Khas Blora Rasanya Menendang Lidah Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora