Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Thursday 22 January 2015

Kodim 0721/Blora Gelar Penghijauan di Karangkobar Banjarnegara

Banjarnegara, Harianblora.com - Kodim 0721/Blora menggelar penghijauan yang terpusat di Desa Jamblung, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Seperti yang dilansir Serda Sujono, Kamis (22/1/2015), kegiatan itu diikuti seluruh personel Koramil jajaran Kodim 0721/Blora.


Mereka secara serempak turun kelapangan dalam rangka menyukseskan Kebijakan Pangdam IV/Diponegoro tentang serbuan territorial diantaranya kegiatan Penghijauan di wilayah Kodim 0721/Blora.
Kegiatan penghijauan yang terpusat di Desa Jamblung, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara wilayah Kodim 0704/Banjarnegara ini secara simbolis oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono. Sedangkan untuk Kodim-Kodim lainnya sejajaran Kodam IV/Diponegoro secara serempak juga melaksanakan di wilayahnya masing-masing.


Letkol Inf Ariful Mutaqin selaku Komandan Kodim 0721/Blora mengatakan kegiatan penghijauan ini adalah wujud upaya menyukseskan kebijakan Pangdam IV/Diponegoro tentang serbuan territorial. Di antaranya kegiatan Penghijauan. "Diharapan kegiatan ini bisa memberikan kesejahteraan masyarakat di antarannya memberikan kontribusi untuk resapan air, mengikat CO2 untuk mengurangi polusi udara serta mengurangi bahaya longsor di daerah rawan longsor," paparnya. 

Kapten Chb Sudiyono  Pasiter Kodim 0721/Blora mengatakan, Koramil jajaran Kodim 0721/Blora semuanya melaksanakan kegiatan yang serupa. "Sedangkan untuk simbolis oleh Dandim 0721/Blora dilakukan di dua wilayah di antaranya,  wilayah Koramil 02/Jepon lokasi turus Jl Raya Blora Cepu Km. 8 Desa Tempelmabang Kecamatan Jepon,  jenis pohon Mauni 400 pohon," ujarnya.

Sedangkan wilayah Koramil 04/Tunjungan lokasi turus jalan Ds. Sukorejo Kec. Tunjungan, jenis pohon Mauni 3000 pohon, Trembesi 300 pohon dan Kelapa 50 pohon, Secara umum Kodim 0721/Blora beserta jajarannya sudah melaksanakan kegiatan penanaman, dengan hasil,  tanaman keras 9.600 pohon dan tanaman buah 500 pohon di wilayah Kabupaten Blora. (Red-HB34/Foto: Serda Sujono/Pendim 0721/Blora).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Kodim 0721/Blora Gelar Penghijauan di Karangkobar Banjarnegara Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora