Harianblora.com Mengucapkan Selamat Menjalankan Puasa Ramadan&Mengajak Warga Jaga Kesehatan&Memutus Penyebaran Corona

Latest News

Kabar bahagia! bagi Anda, mahasiswa, guru, dosen dan siapapun yang ingin menerbitkan buku mudah dan murah, silakan kirim naskah ke formacipress@gmail.com dan kunjungi www.formacipress.com

Tuesday 20 January 2015

Komunitas Seni Budaya Blora, PMI dan Satgana Gelar Bakti Sosial di Bukit Pencu Bogorejo

Blora, Harianblora.com - Pada Selasa (20/1/2015), sejumlah aktivis menggelar Bakti Sosial membersihkan Bukit Pencu Bogorejo. Kegiatan ini diikuti oleh Komunitas Seni Budaya (KSB) Kabupaten Blora, SATGANA PMI Bogorejo, Satgana Jiken, dan juga PMI Blora.

Kegiatan sosial ini menurut Yudha Pertiwi, salah satu peserta Bakti Sosial, adalah gagasan KSB Blora yang bekerja sama dengan PMI dan Satgana. "Awalnya dari Komunitas Seni Budaya Blora. Kemudian kerjasama dengan Satgana," ujarnya, Selasa (20/1/2015) sore.

Ia mengatakan, dari agenda itu untuk menyadarkan masyarakat. "Diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa adanya wisata alam untuk dinikmati dan dijaga," ujar sarjana lulusan Unnes tersebut kepada Harianblora.com..

Kegiatan sosial ini juga diikuti Kepala Desa Gandu. Menurut Yudha, Bukit Pencu yang terletak di Dukuh Gendono, Desa Gandu, Kecamatan Bogorejo ini harus dijaga.


Yudha kiha mengakatan, kegiatan ini diapresiasi oleh Kades Gandu Iwan Sucipto. Banyak pula peserta yang ikut naik ke atas bukit. "Tadi yang ikut naik ke atas bukit yang dari kecamatan ada Ketua PMI Kecamatan Bogorejo Bapak Yatno, sama Kasi Kesos Bapak Nyamirann," jelasnya.


Selain bermanfaat bagi alam, kegiatan ini juga memberi pesan kepada masyarakat agar senantiasi menjaga lingkungan. Apalagi, Bukit Pencu ini menjadi salah satu potensi wisaya yang luar biasa di Blora. (Red-Harianblora.com/Foto: Yudha).
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Komunitas Seni Budaya Blora, PMI dan Satgana Gelar Bakti Sosial di Bukit Pencu Bogorejo Rating: 5 Reviewed By: Harian Blora